Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Patut Berbangga! Anak Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Kancah Sempoa Internasional

Melalui Abacus King Competition 2019 yang diselenggarakan oleh Abacus King International Abacus Mental Arithmetic, Indonesia kembali harum di kancah i

Patut Berbangga! Anak Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Kancah Sempoa Internasional
Sempoa SIP
Kontingen Indonesia saat Abacus King Competition 2019 Siem Reap, Kamboja. 

Melalui Abacus King Competition 2019 yang diselenggarakan oleh Abacus King International Abacus Mental Arithmetic, Indonesia kembali harum di kancah internasional. Pasalnya perlombaan sempoa bergengsi dan berskala internasional tersebut, anak Indonesia sukses mendapatkan 6 Golden Best Champion di Siem Reap, Kamboja, Minggu (28/7/2019) lalu. 

Dari segi kompetisi antar peserta, bersaing menjadi juara di ajang tersebut tidaklah mudah. Pasalnya perwakilan dari Indonesia harus menghadapi perwakilan dari negara lain, seperti China, Kamboja, India, Lebanon, Malaysia, Taiwan, Tunisia, Vietnam, Thailand, dan Singapura. 

Diikuti oleh 288 peserta dari berbagai negara, dengan rincian Kamboja 150 peserta, Vietnam 7 peserta, China 10 peserta, India (Trenz Edutech Service) 5 peserta, India (Wonder Kidz Learning Academy) 19 peserta, Lebanon (ACMAS) 8 peserta, Lebanon (Switch Soroban) 12 peserta, Malaysia 2 peserta, Taiwan 15 peserta, Tunisia 4 peserta, dan Indonesia 56 peserta. 

Menariknya, perwakilan dari Tanah Air berasal dari aneka daerah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Utara, dan Aceh.

sempa sip abacus king competition 3
Beberapa peserta Abacus World Competition 2019 dari berbagai kontingen.

Untuk mekanismenya, para peserta dibagi menjadi 7 grup yaitu Grup A, Grup B, Grup C, Grup D, Grup E, Grup F, dan Grup G. Menariknya, di setiap grup, peserta dari Indonesia harus bersaing dengan peserta dari negara lain yang memiliki kemampuan cukup diperhitungkan. 

Bukan perkara mudah bagi perwakilan Indonesia untuk memboyong medali emas. Namun, berkat ketekunan dan latihan sebelum mengikuti Abacus King Competition 2019, anak-anak yang mewakili Indonesia sukses menjuarai 6 grup dari 7 grup yang ada. Bahkan, kemenangan tersebut merupakan kado spesial buat seluruh anak Indonesia di Hari Anak Nasional yang jatuh setiap 23 Juli. 

Selamat kepada anak-anak Indonesia yang berhasil menorehkan prestasi yang mengharumkan Indonesia di kancah sempoa tingkat internasional, semoga dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia dengan impiannya.

sempoa sip abacus king competition 1
Kent Samuel Suzanto, pemenang Abacus King Competition 2019 Siem Reap, Kamboja.

Berikut adalah daftar pemenang dari 7 grup yang diperlombakan di Abacus King Competition 2019 Siem Reap, Kamboja:

A) Jovanca Olivia Patricia (Jabotabek)
B) Geoffrey Jingga (Sumut)
C) Kent Samuel Suzanto (Jabotabek)
D) Fellow Tedjo Muljono (Jabotabek)
E) Nixon Lucano Ahensa (Sumut)
F) Elisabeth Felicia H (Jabotabek)
G) India (Wonder Kidz Learning Academy)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas