Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Belajar Makin Menyenangkan, Edukasia Kenalkan Alat Peraga Berbasis Augemented Reality

Dengan alat peraga berteknologi AR, aktivitas belajar siswa menjadi makin menyenangkan, sekaligus menghibur

Belajar Makin Menyenangkan, Edukasia Kenalkan Alat Peraga Berbasis Augemented Reality
IST
Alat peraga pendidikan dengan teknologi augmented reality (AR) dan aplikasi pada smartphone dari Edukasia saat dipamerkan di event Global Educational Supplies dan Solutions (GESS) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan produsen alat peraga pendidikan, Edukasia, memperkenalkan alat peraga dunia pendidikan terbaru yang memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) dan aplikasi pada smartphone.

Dengan alat peraga berteknologi AR, aktivitas belajar siswa menjadi makin menyenangkan, sekaligus menghibur dan membuat partisipasi siswa dalam kegiatan belajar makin meningkat. 

Alat peraga berteknologi AR ini diperkenalkan Edukasia di acara pameran pendidikan bertajuk Global Educational Supplies dan Solutions (GESS) 2019 yang digelar di JCC Senayan, Kamis (19/9/2019).

Di pameran yang berlangsung sampai dengan 20 September ini Edukasia menunjukkan demo penggunaan alat peraga berteknologi AR, seperti alat peraga organ tubuh manusia.

"Ide Edukasia membuat alat peraga ini berawal dari pemgamatan terhadap alat alat peraga pendidikan di luar negeri yang kegunaannya sangat beragam. Kemudian kita coba bikin dengan kualitas setara, tapi kita lokalnya," ujar Rai Agassi, CEO Edukasie.

Baca: Jenderal Negosiator Perdamaian Ini Disebut-sebut Calon Menhan di Kabinet Jokowi II

Dia mencontohkan, ketika masyarakat sedang demam game Pokemon Go dengan teknologi AR, pihaknya juga membuat alat peraga yang mirip game tersebut namun dengan sosok binatang yang dilokalkan agar khas Indonesia.

Rio Agassi
Rio Agassi, CEO Edukasia menunjukkan alat peraga pendidikan dengan teknologi augmented reality (AR) dan aplikasi pada smartphone di pameran Global Educational Supplies dan Solutions (GESS) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Dia menyatakan, penggunaan alat peraga pendidikan berbasis AR memiliki masa depan bagus di Indonesia karena belum semua guru melek pada teknologi AR dan aplikasi di smartphone.

Baca: Persiapan yang Harus Anda Lakukan Jika Ingin Inves di Berlian

"Memberikan pembelajaran kepada anak menggunakan media visual dan mengajak anak praktik bersama menggunakan media yang sering digunakan anak akan membuat penyampaikan materi belajar lebih mengena ketimbang meminta anak melakukan hafalan teori," ujar Rai Agassi. 

Alat peraga pendidikan2
Alat peraga pendidikan dengan teknologi augmented reality (AR) dan aplikasi pada smartphone dari Edukasia saat dipamerkan di event Global Educational Supplies dan Solutions (GESS) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Produk alat peraga berbasis AR dari Edukasia membidik pelajar di segmen PAUD, juga siswa SD, SMP dan SMA.

"Kita masuk juga ke sekolah sekolah swasta dan ke sekolah negeri seperti di tangerang Selatan dan DKI Jakarta," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas