Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Politeknik Manufaktur Astra Kembali Luluskan 174 Ahli Madya Baru

Direktur Polman Astra Tony Harley Silalahi mengajak para wisudawan siap menghadapi dinamika industri yang semakin menantang.

Politeknik Manufaktur Astra Kembali Luluskan 174 Ahli Madya Baru
HANDOUT
Ketua Dewan Pembina Ketua Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI) Johannes Loman (tengah), Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Astra Bina Ilmu (YABI) Hamdhani Dzurkarnaen Salim (kedua dari kanan) dan Direktur Polman Astra Tony Harley Silalahi di prosesi wisuda ke-20 Politeknik Manufaktur Astra di Jakarta, Senin (14/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) kembali meluluskan 174 ahli madya baru melalui gelaran wisuda ke-20 yang digelar di Jakarta baru-baru ini. Ke-174 wisudawan ini merupakan mahasiswa angkatan 2016 dari 12 provinsi.

Plt. Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T yang hadir di acara wisuda ini menyatakan apresiasinya atas kontribusi Polman Astra dalam melaksanakan Tri-Dharma perguruan tinggi dan berpesan kepada wisudawan untuk siap menghadapi Era Society 5.0 yaitu era konseptual.

"Hal yang sangat mendasar yang perlu dimiliki di lingkungan kerja sesungguhnya dan juga di tengah-tengah masyarakat adalah ide, kreativitas dan inovasi yang tentunya dapat dicapai dengan prinsip belajar sepanjang hidup,” ujar Samsuri.

Direktur Polman Astra Tony Harley Silalahi mengajak para wisudawan siap menghadapi dinamika industri yang semakin menantang.

“Menjadi seorang pembelajar menjadi sangat penting karena teknologi terus berubah di era digital ini. Apa yang hari ini kalian pelajari bisa saja menjadi tidak relevan karena perubahan teknologi,” ujarnya.

Hampir 80 persen dari 174 wisudawan kali ini merupakan penerima beasiswa dari berbagai instansi. Sebanyak 31,38 persen atau 59 mahasiswa menerima beasiswa dari YABI berupa pembebasan biaya kuliah dan pemberian uang saku.

Baca: Cerita Lengkap OTT Wali Kota Medan, Diduga Minta Setoran Demi Tutupi Biaya Perjalanan ke Jepang

Lima orang mahasiswa menerima beasiswa bidik misi dari Kemenristekdikti, 17 mahasiswa mendapatkan beasiswa LLDIKTI, 7 mahasiswa menerima bantuan biaya pendidikan penuh dari PT Astra Agro Lestari Tbk.

Kemudian, 18 mahasiswa menerima beasiswa Yayasan Astra Honda Motor, 22 mahasiswa mendapatkan beasiswa dari Yayasan Pelayanan Kasih A&A Rachmat melalui PT Dharma Polimetal dan PT Adaro Indonesia, dan 13 mahasiswa mendapatkan beasiswa Yayasan Amaliyah Astra (Lazis).

Dalam wisuda ke-20 ini Polman Astra juga memperkuat kerjasama dengan industri melalui penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan PT Toyota Astra Motor (TAM).

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas