Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berkontribusi di Masa Pandemi, UBSI Sabet Penghargaan dari LLDIKTI Jakarta

Selama pandemi banyak perguruan tinggi yang membuat produk-produk inovasi seperti pembuatan face shield, termo-camera dan hand sanitizer

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Berkontribusi di Masa Pandemi, UBSI Sabet Penghargaan dari LLDIKTI Jakarta
Istimewa
Rektor UBSI, Dr. Mochamad Wahyudi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choriul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada 54 perguruan tinggi yang dinilai telah berinovasi dan berkontribusi dalam kegiatan relawan selama pandemi Covid-19, di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mendapat penghargaan untuk kategori berkontribusi dalam kegiatan kerelawanan selama pandemi Covid-19.

Penghargaan diserahkan secara online oleh Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D diikuti para pimpinan perguruan tinggi.

Rektor UBSI, Dr. Mochamad Wahyudi menyatakan bangga atas penghargaan ini. Dia mengatakan, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas wujud kepedulian civitas akademik UBSI mulai dari dosen hingga mahasiswanya terhadap pandemi Covid-19.

"Perhargaan ini menjadi pemicu bagi kampus kami untuk terus berkontribusi di bidang pendidikan, inovasi serta kontribusi dalam bentuk lainnya sehingga dapat terus menyebarkan manfaat selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir," ungkap Wahyudi.

Baca: Kelola Dana Rp 104 Triliun untuk Tanggulangi Covid-19, Mensos Minta Transparansi Anggaran Ditegakkan

Nizam, dalam sambutannya menyebutkan, selama pandemi banyak perguruan tinggi yang membuat produk-produk inovasi seperti pembuatan face shield, termo-camera, hand sanitizer, cairan disinfektan dan lain-lain.

BERITA REKOMENDASI

Dia berharap perguruan tinggi tetap menjadi mata air bagi masyarakat. “Dengan memberikan energi positif dari kampus, publikasi dosen di tengah pandemi ini juga meningkat yang menandakan kualitas perguruan tinggi di saat pandemi Covid-19 juga semakin meningkat," paparnya.

Nizam juga mengucapkan selamat kepada perguruan tinggi yang mendapatkan penghargaan.

Dia juga berharap agar perguruan tinggi tetap berupaya mencerahkan dan memajukan kehidupan bangsa.

Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta, Prof. Agus Setyo Budi, M.Sc, menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi perguruan tinggi yang telah bekerja keras dalam melakukan inovasi sebagai bentuk kontribusi untuk bangsa.

Baca: Cara Masak Daun Singkong agar Warnanya Tetap Hijau, Persis Buatan Restoran Padang

"Syukur alhamdulillah pimpinan-pimpinan perguruan tinggi lebih produktif di tengah pandemi Covid-19, dengan dibuktikan inovasi dan publikasi yang dihasilkan. Selamat kepada perguruan tinggi yang telah berupaya dalam pencegahan corona virus disease, semoga dapat terus menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna," tuturnya.

Penghargaaan dari LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta terbagi dalam empat kategori. Yaitu, kategori Perguruan Tinggi yang Menghasilkan Inovasi dan Produk Kesehatan Selama Pandemi Covid-19, kategori Perguruan Tinggi yang Berkontribusi dalam Kegiatan Kerelawanan Selama Pandemi Covid-19, kategori Perguruan Tinggi Peraih QS Word University Rangkings dan penghargaan untuk Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan LLDIKTI Wilayah III Jakarta dalam kegiatan tes rapid dan swab.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas