Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

United Tractors Akselerasi Pendidikan Vokasi Lewat Roadshow ke Sekolah Binaan

Sosialiasi yang mengusung tema Innovation for Vocational Education Acceleration, ini mengajak seluruh institusi pendidikan

United Tractors Akselerasi Pendidikan Vokasi Lewat Roadshow ke Sekolah Binaan
dok.
Virtual Roadshow SOBAT 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - PT United Tractors Tbk menggelar program Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT), dalam  rangka mempercepat adopsi pendidikan vokasi di lingkup Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan juga politeknik agar lebih bersaing dalam dunia usaha dunia industri (DU/DI).

Program roadshow yang juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ini bertujuan meningkatkan kualitas para murid, pengajar, seraya mempersiapkan transformasi institusi pendidikan agar dapat bersaing dalam dunia usaha dan dunia industri.

Edhie Sarwono, Direktur Corporate Social Responsibility & Communication PT United Tractors Tbk, Minggu ( 09/5/2021 ) menjelaskan, lewat program ini PT United Tractors Tbk berupaya menciptakan generasi muda yang siap bekerja, mandiri dan berkarakter.

Baca juga: Lewat Pendidikan Vokasi, BPSDMI Berhasil Hubungkan 2.615 SMK dengan 856 Industri

Mendukung program ini, UT telah menggelar sosialisasi program tahunan SOBAT Competition 2021 melalui Virtual Roadshow SOBAT 2021 selama tiga hari pada 6 – 8 Mei 2021.

Sosialiasi yang mengusung tema Innovation for Vocational Education Acceleration, ini mengajak seluruh institusi pendidikan kejuruan dan teknik untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas melalui inovasi.

Baca juga: Kemendikbud Keluarkan 5 Formula Program Kembangkan Potensi Mahasiswa Vokasi

"Melalui program Virtual Roadshow SOBAT 2021 kami berharap dapat mengembangkan kompetensi guru dan siswa dari segi hard skill dan juga soft skill," ujar Edhie Sarwono.

Selain itu juga berguna untuk menggerakkan semangat inovasi di kalangan sekolah vokasi sehingga dapat terus meningkatkan kualitasnya untuk dapat bersaing di dunia industri di Indonesia.

Baca juga: Menaker Dorong Transformasi Balai Latihan Kerja untuk Perkuat Pelatihan Vokasi

Rangkaian acara Virtual Roadshow SOBAT 2021 terdiri dari Kick-Off SOBAT Competition 2021, Innovation Showcase, Innovation Talk, Education Talk, Virtual Training Softskill, Virtual Training Safety & Environment dan Virtual Training Technical.

Berita lainnya

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas