Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Zainudin Amali Kaget Lihat Pembangunan Gedung Universitas Islam Internasional Indonesia

Zainudin Amali meninjau proses pembangunan gedung Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Depok

Zainudin Amali Kaget Lihat Pembangunan Gedung Universitas Islam Internasional Indonesia
tribunnews.com/abdulmajid
Zainudin Amali meninjau proses pembangunan gedung Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, Rabu (16/6/2021). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga(Menpora) Zainudin Amali meninjau proses pembangunan gedung Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, Rabu (16/6/2021).

Menpora Amali yang didampingi, Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga (SIOR), Firtian Judiswandarta disambut langsung oleh Rektor UIII Prof. Dr. Komaruddin Hidayat dan jajaran civitas akademika UIII. 

Kepada Menpora Amali, Prof. Dr. Komaruddin Hidayat memaparkan terkait visi dan misi kampus yang dipimpinnya.

Setelah itu, Menpora Amali diajak mengelilingi area kampus dan meninjau proses pembangunan sejumlah gedung fasilitas penunjang kegiatan akademik, termasuk diantaranya sport center. 

Usai meninjau, Menpora Amali mengaku kagum dengan visi dan misi kampus UIII terlebih didukung dengan fasilitas lengkap yang masih dalam proses pembangunan.

“Saya kaget dan ini sangat luar biasa. Bangunan secara fisiknya yang dipersiapkan dari luar saya kagum. Begitu saya dijelaskan tujuan pendirian UIII ini dan juga misinya apa. Saya susah melukiskan dengan kata-kata karena kampus inilah yang kita butuhkan," kata Menpora Amali. 

Menurut Menpora Amali, Indonesia sebagai negara dengan muslim yang terbesar di dunia dan negara demokrasi dengan pluralisme dan berbagai latar belakang budaya serta agama maka pendirian kampus ini sebagai pusat untuk belajar sangat tepat.

“Orang di luar sana terkagum dengan kehidupan demokrasi dan religius yang ada di Indonesia. Tetapi mereka belum ada tempat untuk belajar, meneliti jawabanya Universitas Islam Internasional Indonesia," jelas Menpora Amali. 

Sementara itu, Rektor UIII Prof. Dr. Komaruddin Hidayat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Menpora Amali di kampus tersebut. Sebab, di kampus UIII ini nantinya akan ada banyak program yang berkaitan dengan pembinaan pemuda. 

"Saya senang sekali dengan kedatangan Pak Menpora karena sesungguhnya kampus ini punya program yang sangat berkaitan dengan program pembinaan pemuda Indonesia. Misalnya, kami bisa menyelenggarakan beberapa program leadership center training,  kami bisa mengadakan berbagai pelatihan antar pemuda ASEAN juga pemuda-pemuda antar aktivis, kampus, ormas bisa disini," ujar Komaruddin. . 

Selain itu, Komaruddin berharap Menpora Amali dapat menciptakan sport center di kampus ini yang fungsinya tidak hanya untuk mahasiswa, tapi juga untuk masyarakat sekitar. 

"Sehingga kampus ini juga menjadi tempat rekreasi dan tempat olahraga. Syukur-syukur nanti ada semacam food court, sehingga di sini suasana nyaman, enak sehat, dan intelektual," jelasnya. 

Dia pun memberi pujian kepada Menpora Amali atas respon yang diberikan saat mendengar paparannya. 

"Pak menteri sangat suportif, pak menteri seorang aktivis pemuda, leadershipnya bagus. Mereka ingin di kampus ini nanti muncul tokoh-tokoh pemikir yang punya wawasan global, universal, plural. Pak menteri sangat mendukung," jelasnya

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas