Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Global Pathways Tantang Siswa Indonesia Lanjutkan Kuliah di 8 Universitas Negeri New Zealand

siswa dari 30 negara bisa memulai studi Selandia Baru mereka di institusi lokal yang telah ditunjuk, salah satunya di TM College Jakarta.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Global Pathways Tantang Siswa Indonesia Lanjutkan Kuliah di 8 Universitas Negeri New Zealand
dok.
TM College menawarkan 1+2 Programme atau International Year One Programme, yakni di tahun pertama, siswa kuliah di Jakarta, lalu di tahun kedua dan ketiga melanjutkan kuliah di 8 universitas negeri di Selandia Baru. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memanfaatkan teknologi virtual, TM College-Education New Zealand mengajak siswa-siswi SMA di Indonesia mengenal inisiatif Global Pathways yang diinisiasi Education New Zealand.

Pengenalan ini akan sampaikan dalam format webinar "A Virtual Tour with New Zealand Universities" melalui Zoom pada Sabtu, 23 April 2022.

Pada 2020, Education New Zealand dan delapan universitas negeri Selandia Baru menandatangani kerja sama dengan NCUK, provider kualifikasi dari Inggris.

Kerja sama ini memungkinkan siswa dari 30 negara bisa memulai studi Selandia Baru mereka di institusi lokal yang telah ditunjuk, salah satunya di TM College Jakarta.

TM College menawarkan 1+2 Programme atau International Year One Programme, di mana siswa dapat memulai tahun pertama kuliah di Jakarta, lalu di tahun kedua dan ketiga melanjutkan kuliah di 8 universitas negeri di Selandia Baru.

Baca juga: Education New Zealand Tuntaskan Lokakarya Sumber Digital untuk Guru Sains

Delapan universitas negeri tersebut adalah Auckland University of Technology, The University of Auckland, University of Canterbury, Lincoln University, Massey University, University of Otago, The University of Waikato, dan Victoria University of Wellington.

Baca juga: Education New Zealand Selenggarakan Partners Workshop Week di 10 Negara Asia

BERITA TERKAIT

Regional Director Asia (Excluding China) dari Education New Zealand Ben Burrowes menyatakan bahwa program ini sangat penting untuk membangun kepercayaan diri murid sebelum menempuh pendidikan di Selandia Baru.

“Kami ingin semua murid internasional memiliki pondasi yang kuat sebelum melanjutkan studi di Selandia Baru. Kami percaya kerja sama ini dapat menyediakan platform yang berguna untuk membangun pondasi tersebut,” kata Ben dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Pemerintah New Zealand Izinkan Masuk 1.000 Mahasiswa Internasional untuk Tuntaskan Pendidikan

Spesifikasi jurusan yang ditawarkan di program ini berkaitan dengan bisnis, antara lain Human Resources Management, Operations and Supply Chain Management, Public Relations, dan Hotel and Tourism Management. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan murid dapat memilih jurusan lain di tahun kedua mereka.

Head of Operations TM College Timothy menerangkan, Program International Year One yang ditawarkan oleh TM College merupakan sebuah program alternatif yang ditujukan bagi murid yang ingin mengambil gelar bisnis.

"Program kami memungkinkan murid untuk dapat mempersiapkan diri secara akademik dan bahasa sebelum ke luar negeri dengan memulai tahun pertama kuliah di Indonesia. Ini juga memungkinkan murid untuk menghemat biaya kuliah hingga lebih dari Rp 500 juta,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas