Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 4 Halaman 112: Praktik Baik di Lingkungan Masyarakat

Kunci jawaban Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 112 bab 4 buku Kurikulum Merdeka: praktik baik yang sesuai makna sila-sila Pancasila di masyarakat.

Penulis: Sri Juliati
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 4 Halaman 112: Praktik Baik di Lingkungan Masyarakat
Buku Pendidikan Pancasila Kelas 4 Kurikulum Merdeka
Pada buku Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 112 bab 4, siswa diminta berdiskusi lalu menuliskan praktik baik yang sesuai makna sila-sila Pancasila di lingkungan masyarakat. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah kunci jawaban mata pelajaran Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 112 bab 4 dalam buku Kurikulum Merdeka keluaran tahun 2023.

Pada halaman 112, siswa kelas 4 diminta berdiskusi lalu menuliskan praktik baik yang sesuai makna sila-sila Pancasila di lingkungan masyarakat.

Sebelum melihat kunci jawaban Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 112, ada baiknya siswa mengerjakan soal terlebih dahulu.

Buku Pendidikan Pancasila Kelas 4 keluaran tahun 2023, ditulis oleh Dede Kurniawan, Dwi Nanta Priharto, dan Yusnawan Lubis.

Baca juga: Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 4 Halaman 110: Sikap yang Mencerminkan Pengamalan Pancasila

Inilah pertanyaan dan kunci jawaban mata pelajaran Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 112 bab 4 buku Kurikulum Merdeka:

Ayo, Berdiskusi

Coba kalian diskusikan bersama kelompok, praktik baik yang sesuai makna sila-sila Pancasila di lingkungan masyarakat pada tabel berikut ini:

lihat fotoPada buku Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 112 bab 4, siswa diminta berdiskusi lalu menuliskan praktik baik yang sesuai makna sila-sila Pancasila di lingkungan masyarakat.
Pada buku Pendidikan Pancasila kelas 4 halaman 112 bab 4, siswa diminta berdiskusi lalu menuliskan praktik baik yang sesuai makna sila-sila Pancasila di lingkungan masyarakat.
BERITA REKOMENDASI

Jawaban:

1. Makna Sila Pancasila: Masyarakat harus saling menghormati dan menghargai perbedaan agama dan kepercayaan agar tercipta kerukunan.

Praktik Baik di Lingkungan Masyarakat:

- Menghormati orang lain yang berbeda agama dengan kita.

- Menjaga ketenangan lingkungan ketika orang lain melakukan ibadah.

- Menghindari perilaku yang bersifat mengejek atau mencela agama orang lain.

- Bersedia membantu sesama warga masyarakat meskipun berbeda keyakinan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas