Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung Pemulihan Sepenuhnya, SMA BINUS SCHOOL Serpong Fasilitasi Program Belajar Online untuk Korban

Pihak sekolah terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemulihan korban tindak kekerasan berinisial A (17) yang terjadi di luar lingkungan SMA BI

Penulis: Yosephin Pasaribu
Editor: Anniza Kemala
zoom-in Dukung Pemulihan Sepenuhnya, SMA BINUS SCHOOL Serpong Fasilitasi Program Belajar Online untuk Korban
Istimewa
Sebagai Home for Learning, SMA BINUS SCHOOL Serpong ini berkomitmen untuk terus menjaga lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan menyenangkan. 

TRIBUNNEWS.COM - Pihak sekolah terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemulihan korban tindak kekerasan berinisial A (17) yang terjadi di luar lingkungan SMA BINUS SCHOOL Serpong pada bulan Februari lalu, dengan memberikan fasilitas pembelajaran online. 

“Sebelum kasusnya selesai, pihak sekolah memang sudah tidak mengizinkan untuk masuk sekolah dan akan disiapkan beberapa program, layaknya work from home (WFH). Itu sudah dipersiapkan dan dimulai kemarin,” ujar W, ibu korban, saat ditemui media di Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, pada Jumat (1/3/2024). 

W melanjutkan, A menyatakan bahwa ia tetap ingin bersekolah di SMA BINUS SCHOOL Serpong, meskipun beberapa orang telah menyarankan A untuk pindah sekolah. 




“Sebenarnya dia bilang, ‘aku mau sekolah, tapi kenapa banyak yang menyarankan aku pindah sekolah?. Dia bilang, ‘pindah sekolah itu akan memperparah’,” papar W.

“(Dia bilang), ‘Ya aku harus hadapi. Aku mau sekolah, asalkan mereka enggak ada di situ,’ begitu katanya,” ungkap W.

W juga mengatakan sebelumnya ia sudah berkomunikasi dengan pihak sekolah untuk  membicarakan kelanjutan dan program sekolah untuk korban ke depannya.

"Untuk sekolah, beberapa hari yang lalu, saya sudah dipanggil oleh sekolah, kita bicara mengenai program untuk sekolahnya (korban)," ucapnya.

Baca juga: Rancang Kota Cerdas Dengan AI, Siswa BINUS SCHOOL Serpong Menangkan KIWI Challenge 2023

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, pihak sekolah juga telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai sikap tegasnya dalam mengatasi insiden yang terjadi. Sebagai Home for Learning, SMA BINUS SCHOOL Serpong ini berkomitmen untuk terus menjaga lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

Melansir dari serpong.binus.sch.id, Rabu (21/2/2024), BINUS SCHOOL Serpong telah menegaskan pada keterangan resminya bahwa tidak menoleransi segala bentuk kekerasan fisik, psikis, maupun emosional baik di dalam maupun luar sekolah.

Untuk itu, sebagai bentuk dukungan BINUS SCHOOL Serpong, saat ini pihak sekolah fokus memprioritaskan pemulihan fisik maupun psikis korban, salah satunya lewat pemberian fasilitas pembelajaran online.

Baca juga: Binus School Serpong Dukung Investigasi Polisi dan Berikan Pendampingan Pada Korban Bully

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas