Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BINUS ONLINE Torehkan Prestasi Gemilang di Kancah Dunia: Raih QS Star Rating Bintang 5!

BINUS ONLINE Torehkan Prestasi Gemilang di Kancah Dunia: Raih QS Star Rating Bintang 5!

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
Editor: Vincentius Haru Pamungkas
zoom-in BINUS ONLINE Torehkan Prestasi Gemilang di Kancah Dunia: Raih QS Star Rating Bintang 5!
dok. BINUS
BINUS ONLINE raih Penghargaan QS Stars Rating Bintang 5. (Dok. Binus) 

TRIBUNNEWS.COM - BINUS kembali membuat Indonesia bangga di kancah internasional. Komitmen memberikan pendidikan berkualitas untuk generasi muda Indonesia secara daring lewat BINUS ONLINE berhasil raih penghargaan tingkat dunia QS Stars Rating Bintang 5. 

Bukan sekadar meramaikan tren pendidikan berbasis online di Indonesia, BINUS ONLINE juga menghadirkan kualitas tinggi. Tidak mengherankan jika mereka berhasil diakui di kancah internasional dengan penghargaan bergengsi QS Stars Rating Bintang 5. 

Penghargaan QS Stars rating bintang 5 yang baru saja dianugerahkan pada BINUS ONLINE merupakan sebuah pencapaian luar biasa. Apalagi BINUS UNIVERSITY menjadi satu-satunya perguruan tinggi dari Indonesia yang memenangkan prestasi tersebut. BINUS mengalahkan perguruan tinggi terkemuka di Indonesia seperti ITB, UI bahkan UGM. 




Rating bintang 5 dari Quacquarelli Symonds (QS) ini diberikan kepada universitas dengan delapan faktor penilaian, yakni teaching, internationalization, employability, academic development, program strength, facilities, inclusiveness, dan social responsibility.

Baca juga: Bingung Pilih Kampus untuk Karyawan? Sistem Modular di BINUS ONLINE Bisa Jadi Andalan

BINUS ONLINE, platform pembelajaran daring berkelas dunia

Penilaian berdasarkan delapan faktor tersebut juga dilakukan ke perguruan tinggi dari seluruh dunia. Oleh karena itu, dengan adanya pengakuan dari QS ini, tidak heran jika BINUS ONLINE pantas dinobatkan sebagai platform pembelajaran daring berkelas dunia.

Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM mengungkapkan bahwa QS Stars Rating Bintang 5 ini mengucapkan terima kasih kepada setiap elemen yang ada di BINUS ONLINE.  

BERITA TERKAIT

“QS Stars Rating Bintang 5 merupakan wujud kerja keras dari setiap elemen yang ada di BINUS ONLINE. Oleh karena itu, kami mengucapkan rasa terima kasihnya kepada setiap mahasiswa, staff, faculty member, dan para alumni,” ucap Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo. 

Kehadiran BINUS ONLINE sejak 2009 juga telah memberikan kemudahan akses terhadap fasilitas pendidikan berkelas dunia bagi masyarakat Indonesia tanpa memperdulikan jarak. Maka itu, BINUS ONLINE sudah mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Indonesia sebagai Penyelenggara Pendidikan Jarak Jauh sejak tahun 2014.  Tidak hanya itu, platform pendidikan daring ini juga menawarkan banyak pilihan program studi yang beragam, di antaranya S1 reguler untuk lulusan SMA/SMK dan S1 ekstensi bagi alumni D3 yang ingin meraih gelar sarjana. Pilihan program studi untuk kedua program kuliah S1 tersebut cukup beragam. Ada lima program studi yang bisa diikuti dalam dua program kuliah S1 BINUS ONLINE tersebut, yaitu Akuntansi, Teknik Industri, Business Management, Sistem Informasi, dan Teknik Informatika.

Tak ketinggalan, Profesor Harjanto mengungkapkan rasa terima kasih yang besar atas dukungan serta kepercayaan dari banyak pihak kepada BINUS UNIVERSITY. Mereka yang telah memberi kepercayaan dan dukungan di antaranya adalah para orang tua mahasiswa, sekolah, pemerintah, komunitas, serta partner industri BINUS.

Lewat kerja keras, dukungan serta kepercayaan tersebut, BINUS UNIVERSITY telah berkembang menjadi perguruan tinggi yang mampu menghadirkan pendidikan berkelas dunia, baik secara luring dan daring. 

Secara keseluruhan, BINUS berharap dapat terus berkomitmen untuk melakukan inovasi dan berhasil menciptakan alumni dengan kualitas tinggi yang bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat. 

Baca juga: Lewat Program BINUS ONLINE, Lifelong Learning di Era Digital Bukan Lagi Mimpi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas