Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Prediksi Aktivitas 7.11

Kunci jawaban IPA Kelas 7 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi,Ayo Prediksi Aktivitas 7.11, Musim Panas di Daerah Kutub, Bab 7.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Prediksi Aktivitas 7.11
Buku IPA Kelas 7 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi
Soal buku IPA Kelas 7 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi - Kunci jawaban IPA Kelas 7 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Prediksi Aktivitas 7.11, Musim Panas di Daerah Kutub, Bab 7. 

TRIBUNNEWS.COM - Kunci jawaban IPA Kelas 7 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi,Ayo Prediksi Aktivitas 7.11, Musim Panas di Daerah Kutub.

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, terdapat pada Buku Ilmu Pengetahuan Alama Kelas 7 Kurikulum Merdeka Semester 2 untuk SMP/MTs, Bab 7 Bumi dan Tata Surya.

Artikel berikut akan menjelaskan kunci jawaban IPA Kelas 7 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, soalAyo Prediksi Aktivitas 7.11, Musim Panas di Daerah Kutub..




Kunci jawaban IPA Kelas 7 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi Semester 2 ini dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar.

Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 216 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi

Ayo Prediksi Aktivitas 7.11

Musim Panas di Daerah Kutub

Seperti yang kamu ketahui, Kutub Utara dan Kutub Selatan adalah daerah yang selalu diselimuti salju sepanjang tahun. Meski sedang musim panas, udara di sana tetaplah dingin.

BERITA TERKAIT

Buatlah dugaan tentang bagaimana suasana di Kutub Utara dan Kutub Selatan saat musim panas. Apa yang terjadi saat sinar Matahari menyinari selama 24 jam penuh? Apa yang dilakukan warga di kutub ketika musim panas?

Dugaanmu harus tetap didasarkan pada kenyataan yang terjadi di Kutub, meski kamu tidak pernah berada di sana. Ayo, cari tahu dengan mencari sumber informasi lainnya!

Kunci Jawaban:

1. Pada saat musim panas di belahan bumi bagian utara atau kutub utara (21 Juni-23 September) sinar matahari berlangsung selama 24 jam penuh hal ini karena kutub utara mengarah ke matahari.

Pada saat yang bersamaan di belahan bumi selatan atau kutub selatan mengalami musim dingin dan gelap sepanjang hari karena tidak mendapat cahaya matahari.

Baca juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 7 Halaman 210 Kurikulum Merdeka Edisi Revisi, Ayo Uji Kemampuan Benda Langit

Hal itu berlaku kebalikannya saat musim dingin dibelahan bumi bagian utara atau kutub utara (22 Desember-21 Maret) tidak mendapat sinar matahari sama sekali sehingga 24 jam mengalamai kegelapan, disaat yang bersamaan pula di belahan bumi selatan mengalami musim panas.

2. Dugaan saya, warga di kutub saat musim panas akan kesulitan tidur karena selalu mendapat sinar matahari, selain itu akan merasa tikda terlalu dingin jika dibandingkan dengan musim dingin.

*) Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orangtua untuk memandu proses belajar anak.

Sebelum melihat kunci jawaban, siswa harus terlebih dahulu menjawabnya sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com/ Muhammad Alvian Fakka)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas