Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Lomba Lari 5 Km, Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan Ajak Peserta Anak Berkebutuhan Khusus

Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan menggelar IPEKA ARUNIKA 5K FUN RUN, sebuah ajang lari 5 KM.

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Gelar Lomba Lari 5 Km, Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan Ajak Peserta Anak Berkebutuhan Khusus
HANDOUT
Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan menggelar IPEKA ARUNIKA 5K FUN RUN, sebuah ajang lari 5 KM pada Sabtu (31/8/2024) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPANSekolah Kristen IPEKA Balikpapan menggelar lomba lari 5 Km bertajuk IPEKA ARUNIKA 5K FUN RUN, .

Dengan menempuh rute on-road di seputaran Grand City Balikpapan, lomba yang digelar pada Sabtu (31/8/2024) pagi itu diikuti sekitar 1.000 peserta dari kalangan internal IPEKA dan masyarakat umum.

Lomba ini dimulai dari garis start dan finish di Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan.




Kepala SMA Kristen IPEKA Balikpapan, Etti Hartiwi mengatakan IPEKA ARUNIKA adalah wujud nyata komitmen sekolahnya untuk berkontribusi positif bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya.

“Ini bukan hanya ajang olahraga, tetapi juga sarana mempererat hubungan antara sekolah dan masyarakat luas. Ini juga ungkapan syukur atas segala kebaikan yang diberikan Tuhan selama 45 tahun perjalanan IPEKA. Melalui IPEKA ARUNIKA kami ingin menanamkan pentingnya kesadaran akan pola hidup sehat, kebahagiaan, dan persatuan,” ungkap Etti.

Nama ARUNIKA sendiri berarti 'Adu Raga untuk Ika' atau ‘Bertanding untuk Bersatu’, menekankan pentingnya kebersamaan dan persatuan dalam setiap langkah para peserta.

Selain mengundang Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur dan seluruh murid SMP dan SMA di Balikpapan, ajang lari ini juga mengundang peserta yang memiliki kebutuhan khusus.

BERITA TERKAIT

“Anak kebutuhan khusus memiliki kesempatan yang sama dalam hal pendidikan maupun prestasi. Kami ingin IPEKA ARUNIKA juga menjadi ajang bagi anak berkebutuhan khusus untuk terus berkarya dan berprestasi khususnya di bidang olahraga,” kata Etti.

IPEKA ARUNIKA digagas serta dipersiapkan oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) IPEKA Balikpapan serta volunteer dari murid, guru, dan karyawan Sekolah Kristen IPEKA Balikpapan.

“Melalui semangat Adu Raga untuk Ika atau Bertanding untuk Bersatu, kami mengajak semua masyarakat, khususnya para pelajar di Balikpapan untuk bersatu dalam olahraga sekaligus berkompetisi dan menggaungkan gaya hidup sehat,” kata Ketua Panitia IPEKA ARUNIKA, Gilbert Kinben Rushen Tjioe. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas