Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 17 18 Kurikulum Merdeka, Kegiatan 1: Konjungsi

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 17 dan 18 Kurikulum Merdeka, kegiatan 1: melengkapi paragraf dengan konjungsi.

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 17 18 Kurikulum Merdeka, Kegiatan 1: Konjungsi
Kemdikbud.go.id
Buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia Kelas 11 Semester 1 Kurikulum Merdeka untuk SMA/SMK, Bab 1 Mengenalkan Mempromosikan Produk Pangan Lokal Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 17 dan 18 Kurikulum Merdeka, kegiatan 1: melengkapi paragraf dengan konjungsi, termuat dalam artikel ini.

Soal Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 17 dan 18 terdapat pada Buku Cerdas Cergas Berbahasa dan Bersastra Indonesia Kelas 11 Semester 1 Kurikulum Merdeka untuk SMA/SMK, Bab 1 Mengenalkan Mempromosikan Produk Pangan Lokal Indonesia.

Adapun pertanyaan pada kegiatan 1 halaman 17 dan 18, yakni melengkapi paragraf dengan konjungsi.




Dalam artikel, akan membahas jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 17 dan 18.

Kunci jawaban Buku Bahasa Indonesia Kelas 11 halaman 17 dan 18 Kurikulum Merdeka Semester 1 ini, dapat ditujukan kepada orang tua atau wali untuk mengoreksi hasil belajar.

Namun, sebelum melihat kunci jawaban, sebaiknya siswa terlebih dahulu menjawab pertanyaan ini.

Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 11 halaman 17 dan 18:

BERITA TERKAIT

Sebagai latihan, lengkapilah paragraf di bawah ini dengan konjungsi yang tepat!

1. ............................ ingin membantu para petani, pemerintah menyarankan ............................ membeli produk-produk pangan lokal. Produk pangan lokal yang dihasilkan oleh para petani ternyata memiliki kandungan gizi yang tidak kalah dibandingkan dengan produk pangan hasil impor. ............................... mulailah dengan mengonsumsi produk makanan lokal yang dihidangkan di meja makan keluarga-keluarga di Indonesia.

Jawaban:

untuk membeli produk-produk pangan lokal. Produk pangan lokal yang dihasilkan oleh para petani ternyata memiliki kandungan gizi yang tidak kalah dibandingkan dengan produk pangan hasil impor. dan kota-kota besar lainnya ada orang-orang bahkan kadang mereka harus keluar uang sendiri bahwa setiap keluarga mampu menyediakan sumber pangan sendiri.

3. Indonesia terkenal sebagai salah satu penghasil kopi paling lezat di dunia. Salah satu jenis kopi yang terkenal adalah kopi luak. ......................... diperlukan proses yang panjang untuk menghasilkan kopi luak yang nikmat. Biji kopi yang benar-benar segar dan berwarna merah yang akan digunakan. …...................., biji kopi dipilih dengan memisahkan biji kopi yang segar dan busuk dengan cara direndam. Biji kopi yang baik akan tenggelam, .......................… yang busuk akan mengapung, ......................… biji kopi tersebut diberikan kepada musang atau luak jenis binturong dan bulan (luak pemakan kopi). Dalam proses ini, luak mempunyai peran yang sangat penting karena indra penciumannya hanya akan memilih biji kopi sempurna.

Baca juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 40 Kurikulum Merdeka: Pesawat CN-235

Jawaban:

Indonesia terkenal sebagai salah satu penghasil kopi paling lezat di dunia. Salah satu jenis kopi yang terkenal adalah kopi luwak.Selanjutnya, Biji kopi yang segar dan busuk dipisah dengan cara direndam. Biji kopi yang baik akan tenggelam, Lalu biji kopi tersebut diberikan kepada musang atau luwak jenis binturong dan bulan (luwak pemakan kopi). Dalam proses ini, luwak mempunyai peran yang sangat penting karena indra penciumannya hanya akan memilih biji kopi sempurna.

*) Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sebelum melihat kunci jawaban, siswa bisa menjawab sendiri, setelah itu gunakan artikel ini untuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa.

(Tribunnews.com)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas