Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jawaban Apa Hal Menarik yang Bapak/Ibu Temukan Saat Mengerjakan Tugas yang Dipilih, Sosial Emosional

Simak contoh jawaban: Apa hal menarik yang bapak/ibu guru temukan saat mengerjakan tugas yang dipilih topik Pembelajaran Sosial Emosional di PMM.

Penulis: Sri Juliati
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Jawaban Apa Hal Menarik yang Bapak/Ibu Temukan Saat Mengerjakan Tugas yang Dipilih, Sosial Emosional
Kolase Tribunnews.com/Canva
Contoh jawaban: Apa hal menarik yang bapak/ibu guru temukan saat mengerjakan tugas yang dipilih topik Pembelajaran Sosial Emosional di PMM. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah contoh jawaban atas pertanyaan Apa hal menarik yang bapak/ibu guru temukan saat mengerjakan tugas yang dipilih? topik Pembelajaran Sosial Emosional.

Pertanyaan "apa hal menarik" ini muncul saat bapak/ibu guru mengunggah Aksi Nyata PPG bagi Guru Tertentu 2024.

Bapak/ibu guru wajib menjelaskan jawaban pertanyaan PPG di kolom Refleksi Lembar Jurnal Pembelajaran Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Bapak/ibu guru dapat menggunakan kunci jawaban di bawah sebagai referensi untuk menjawab pertanyaan refleksi dalam PPG 2024.

Terlebih bagi bapak/ibu guru yang memilih Topik 2 Pembelajaran Sosial Emosional saat mengerjakan tugas Aksi Nyata PPG 2024.

Selengkapnya, inilah jawaban Apa hal menarik yang bapak/ibu guru temukan saat mengerjakan tugas yang dipilih topik Pembelajaran Sosial Emosional di PMM dalam Lembar Jurnal Pembelajaran PPG 2024.

Jurnal Pembelajaranku Topik 2 Pembelajaran Sosial Emosional 

Pertanyaan:

Apa hal menarik yang bapak/ibu guru temukan saat mengerjakan tugas yang dipilih?

BERITA REKOMENDASI

Contoh jawaban:

Hal menarik yang saya temukan adalah Pembelajaran Sosial Emosional sangat penting dilakukan karena membuat kondisi kelas lebih kondusif dan menarik perhatian peserta didik. 

Saya sebagai guru bukan hanya mendidik siswa, tetapi juga melatih kemampuan siswa dalam menerapkan keterampilan sosial emosional.

Alternatif jawaban: 

Hal menarik yang saya temukan saat mengerjakan tugas yang dipilih adalah keterampilan sosial emosional sangatlah penting. 

Saya bisa menerapkan keterampilan tersebut untuk diri saya sendiri dan mengetahui kondisi sosial emosional siswa. Sehingga pembelajaran yang dilakukan dapat menarik perhatian siswa.

*) Disclaimer: kunci jawaban di atas hanya sebagai referensi bagi guru yang mengikuti PPG Daljab 2024 untuk mengerjakan di PMM.

Baca juga: Jawaban Cerita Reflektif Modul 3 Topik 2 PPG 2024: Hal Menarik Apa yang Bapak/Ibu Guru Dapatkan?

(Tribunnews.com/Sri Juliati)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas