Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Suplai Energi Aman, Pertamina Pastikan Kenyamanan Pemudik Lewati Jalur Lampung

Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan memastikan ketahanan stok produk bahan bakar dalam keadaan aman.

Suplai Energi Aman, Pertamina Pastikan Kenyamanan Pemudik Lewati Jalur Lampung
Pertamina
Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan memastikan ketahanan stok produk bahan bakar dalam keadaan aman. 

Sebagai pintu masuk Pulau Sumatera, Lampung menjadi salah satu titik yang selalu dipadati pemudik yang menggunakan jalan darat selama masa libur lebaran.

Selain kesiapan kendaraan, kecukupan bahan bakar menjadi primadona bagi para pemudik agar perjalanan mereka senantiasa lancar hingga kampung halaman.

Ingin memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang menuju ataupun keluar dari Pulau Sumatera, Pertamina Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan memastikan ketahanan stok produk bahan bakar dalam keadaan aman.

“Ketahanan stok yang aman berarti distribusi bisa berjalan lancar, distribusi lancar artinya masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya kekosongan bahan bakar,” ujar General Manager MOR II, Primarini.

Jika dilihat per tanggal 28 Mei 2019, ketahanan stok untuk seluruh produk di wilayah Sumbagsel dalam keadaan yang aman.

- Premium stok 30.900 Kilo Liter (KL) dengan ketahanan stok 5.5 Hari
- Bio Solar stok 45.400 KL dengan ketahanan stok 5.5 hari
- Pertamax 22.600 KL dengan ketahanan stok 6.3 Hari
- Turbo 1.100 KL dengan ketahanan stok 35.7 Hari
- Dex 1.900 KL dengan ketahanan stok 80 Hari
- Avtur 1.600 KL dengan ketahanan stok 32.1 Hari
- LPG 5.400 Metrik Ton (MT) dengan ketahanan stok 2.9 Hari

Titik fokus utama lainnya untuk mudik tahun 2019 yang menjadi prioritas Pertamina Sumbagsel adalah ruas Tol Operasional Bakauheni – Terbanggi Besar dan ruas Tol Fungsional Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

“Kami prediksi pemudik yang melewati jalan tol Trans Sumatera ini akan signifikan karena dapat menghemat waktu perjalanan, karenanya kami akan fasilitasi pemudik dengan beberapa titik SPBU Modular, Kios Pertamina Siaga, dan juga Motoris pembawa BBM Kemasan jika terjadi kemacetan,” kata Primarini.

Untuk di ruas tol ini, Primarini menyebutkan Pertamina sudah menyiapkan delapan (8) titik SPBU Modular dan delapan (8) titik Kios Pertamina Siaga disepanjang ruas Tol Trans Sumatera baik yang operasional maupun fungsional.

Selain itu, sebanyak 15 motoris akan disebar di Lampung untuk membantu distribusi BBM Kemasan jika kemacetan terjadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas