Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Asia 2018

Trade Mall Ini Jadi Tujuan Atlet Asian Games Belanja Oleh-Oleh Khas Nusantara

zoom-in Trade Mall Ini Jadi Tujuan Atlet Asian Games Belanja Oleh-Oleh Khas Nusantara
net/Istimewa
Thamrin City 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jaringan Trade Mall (TM) APG sudah banyak dikunjungi para atlit, turis, pedagang atau pembeli yang memerlukan produk khas Indonesia seperti Batik Nusantara, Kain Tenun, Gift, dan oleh-oleh khas Indonesia lainnya.

Produk-produk khas Indonesia tersebut dapat ditemukan di TM Blok B Tanah Abang, TM Thamrin City, TM Season City, TM Mangga Dua Square, TM Blok M Square. 

Di Trade Mall Thamrin City dalam dua pekan ini, banyak wajah-wajah atlet Asia sangat antusias membeli produk khas nusantara.

Atlet panahan asal Bangladesh misalnya, Muhammad Jabed Alam, tampak sedang membeli beberapa cinderamata dan pakaian olahraga di Trade Mall Thamrin City.

Selama mengikuti Asian Games 2018, ia mengaku sudah dua kali mengunjungi trade mall yang dikelola Agung Podomoro Group ini.

”Di Dhaka juga ada banyak mall. Tapi, disini ada banyak pilihan cinderamata, sehingga kami sudah dua kali datang ke mall ini untuk beli oleh-oleh Asian Games,” ujar Jabed Alam.

Baca: Kenapa Ada Pengibaran Bendera China di Penutupan Asian Games di SUGBK? Ini Jawabannya

Rekan satu tim-nya, Abul Kashem Mamun. Ia tampak sumringah menenteng tas berisi belanjaan berupa batik dan t-shirt bertuliskan I Love Jakarta.

Ketika ditanya kesannya tentang kota Jakarta, Abul Kashem bilang,

“It’s a nice city, I Love Jakarta,” ujar tertawa lebar.

Kontingen Bangladesh datang ke TM Thamrin City dengan naik mobil Elf berombongan 18 orang yang terdiri dari atlet dan para official, dengan di dampingi oleh pemandu kontingan Asian Games, Syihan Nouval.

“Ya, kami sudah dua kali ke TM Thamrin City. Pertama pekan lalu datang cuma untuk melihat-lihat sambil refreshing, sekarang datang lagi untuk belanja. Sebagai contingent guide saya mendampingi mereka kemanapun mereka mau, dari ke tempat latihan, ke arena pertandingan, ke mall-mall di Jakarta, dan termasuk ke Thamrin City yang paling mereka sukai,” ujar Syihan Nouval.

 Selain Bangladesh, datang berbelanja juga rombongan atlet Asian Games dari Korea, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia.

Kalau dari negara-negara dengan tim kecil kebanyakan datang berombongan naik bus wisata, tapi kalau dari tim besar seperti China, Korea, biasa datang berempat atau berlima naik taksi.

Baca: 5 Pusat Belanja Terbaik dan Terlengkap di Jakarta, Harga Bisa Ditawar Lho

Kios-kios di zona Pusat Batik Nusantara, TM Thamrin City, yang paling banyak dituju dan dikunjungi oleh para tamu Asian Games.

Selain itu juga kios-kios di zona cinderamata, kios pakaian jadi, dan pusat busana muslim di Lantai 3.

Tidak selalu berbelanja, kadang juga banyak tamu Asian Games datang hanya untuk jalan-jalan dan kuliner.

Suasana serupa juga tampak di Trade Mall Blok M Square, Jakarta Selatan.

Puluhan orang Jepang yang ID Card Asian Games, tampak mendatangi trade mall ini.

Sasaran belanja mereka juga masih di seputar zona batik, cinderamata, dan pakaian jadi.

Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan  Asian Games 2018 di Jakarta  dan Palembang, TM Agung Podomoro memberikan dukungan promosi seperti banner, spanduk, umbul-umbul, asesoris dll yang dilakukan di 9 Trade mall Agung Podomoro.

Baca Juga

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas