Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Pesta Bola

Timnas Inggris

Timnas Inggris Bakal Temui Jalan Terjal di Piala Dunia 2018

zoom-in Timnas Inggris Bakal Temui Jalan Terjal di Piala Dunia 2018
Paul Ellis/AFP/BolaSport.com
Timnas Inggris 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Untuk mencapai kejayaan di Piala Dunia, Timnas Inggris menghadapi jalan terjal. Mereka tak termasuk di antara 10 besar unggulan pada Piala Dunia Rusia 2018.

Seperti dikutip BBC, menurut perusahaan peneliti, Gracenote Inggris hanya memilki peluang untuk jadi juara Piala Dunia hanya sebesar empat persen.

Sekalipun di kancang domestik, Inggris punya liga paling kompetitif di dunia, namun di level internasional, tim negara mereka belum bisa mengembalikan kejayaan seperti era 1966 saat Inggris jadi juara dunia saat menjadi tuan rumah. Prestasi Inggris lainnya adalah pernah menembus babak semifinal pada tahun 1990.

Tapi tahun ini, hasil perhitungan statistik memerkirakan, Inggris memiliki peluang kecil untuk berjaya di Piala Dunia FIFA. Bahkan hasil penelitian itu menyebutkan, peluang yang dimiliki Inggris itu masih lebih kecil daripada Peru.

Sesuai peringkat FIFA, Timnas Peru yang berada di peringkat 11 di dunia, dua tempat di depan Inggris. Tim Peru memiliki peluang sebesar 5 persen untuk mengangkat trofi juara di Moskow pada 15 Juli.

Sementara tim Gareth Southgate memiliki peluang 4 persen, nilai kemungkinan yang  sama seperti Belgia dan Portugal.

Juara lima kali Piala Dunia, Brasil adalah favorit juara dengan peluang terbesar tahun ini. Mereka memiliki peluang juara sebesar 21 persen. Brasil di puncak, posisinya ada di atas Spanyol, Jerman, dan Argentina.

Pada fase Penyisihan grup, Inggris menghadapi Tunisia, Panama, dan Belgia di Grup G dan mereka memiliki kesempatan 71 persen untuk mencapai putaran knock-out.

Perhitungan itu didasarkan pada simulasi bernama "one million simulations" Piala Dunia yang dihitung oleh Gracenote, dengan poin yang diberikan untuk setiap pertandingan berdasarkan probabilitas menang / seri / kalah berdasarkan peringkat masing-masing tim.

Jika Inggris lolos dari fase penyisihan Grup G, Inggris akan menghadapi Polandia, Senegal, Kolombia atau Jepang dari Grup H di babak 16 besar dan diprediksi memiliki peluang 41 persen untuk melaju.

Tapi peluang mereka di perempat final sangat berat. Di mana mereka bisa menghadapi tim-tim kuat seperti Jerman atau Brasil dengan peluang 18 persen untuk mencapai semifinal dan 9 persen peluang untuk mencapai final.

Namun, di atas perhitungan statistik tersebut, sepak bola adalah permainan yang memungkinkan segalanya bisa terjadi.

Tim berjuluk The Three Lions melenggang melalui kualifikasi yang tak terkalahkan.

Inggris sekali lagi membuat pekerjaan ringan dari kampanye kualifikasi saat mereka melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi tes yang lebih sulit sekarang berada di depan mereka.

Inggris kerap meraih hasil imbang, mereka ada di grup G bersama Belgia, Panama dan Tunisia. Tak ada jaminan bagi Inggris bisa melalui fase grup dengan mudah.

Gareth Southgate harus mengumpulkan formula untuk mendapatkan kemenangan yang membuat timnya kompetitif. Kualitas yang sayangnya dinilai masih kurang pada saat ini tercermin dari kekuatan 23 pemain terseleksi.

Pemain Everton, Jordan Pickford, Nick Nick dari Burnley, dan pemain Stoke City Jack Butland dipilih dalam skuad 23 pemain yang mendukung Joe Hart, dengan Pickford yang menjadi favorit untuk memulai di antara pemain yang akan berangkat ke Rusia.

Empat pilar pertahanan di belakang tampaknya telah mapan dengan beberapa pemain seperti John Stones (Manchester) dan Harry Maguire (Leicester) adalah pilihan favorit di tengah-tengah.

Pemain Chelsea, Gary Cahill bisa mendapat tambahan kepercayaan terutama jika ia membintangi pertandingan persahabatan pra turnamen. (Tribunnews/dod)

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas