Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Selebrasi Lokal 2022

Son Heung-min Pakai Topeng, Pesimistis Bisa Main pada Laga Pertama Lawan Uruguay, Begini Kata Son

Pemain bintang timnas Korea Selatan, Son Heung-min, pesimistis terkait peluang bermain melawan Uruguay pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 Qatar

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Son Heung-min Pakai Topeng, Pesimistis Bisa Main pada Laga Pertama Lawan Uruguay, Begini Kata Son
Jung Yeon-je / AFP
PAKAI TOPENG- Penyerang Korea Selatan, Son Heung-min (kanan) dengan memakai topeng menggocek bola disaksikan rekannya, Hwang Hee-chan dalam sesi latihan di Al Egla Training Site 5 di Doha, Qatar (16/11). 

TRIBUNNEWS.COM- Pemain bintang timnas Korea Selatan, Son Heung-min, pesimistis terkait peluang bermain melawan Uruguay pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Education Stadium pada Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Kondisi penyerang Tottenham Hotspur ini sebenarnya sudah diragukan sejak pekan lalu karena cedera patah tulang mata. Cedera itu didapat ketika membela Hotspur pada matchday terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (2/11/2022).

Tepat pada menit ke-29, Son harus ditarik keluar setelah bertabrakan dengan bek Marseille, Chancel Mbemba. Insiden itu membuat sang bomber terpaksa naik meja operasi dan melewatkan tiga pertandingan terakhir Tottenham.

Meski sedang cedera, Son tetap mendapat panggilan dari pelatih timnas Korea Selatan, Paulo Bento. Terkini, penyerang berusia 30 tahun ini tampak sudah berlatih dengan skuat Korea Selatan dengan memakai topeng karbon untuk melindungi wajahnya.

Baca juga: Jelang Piala Dunia 2022: Prediksi Grup H, Seru Tanpa Tim Favorit, Portugal, Uruguay, Ghana, Korsel




Meski sudah berlatih, Son mengaku masih ragu bisa bermain pada laga kontra Uruguay. "Saya bukan dokter. Sulit bagi saya untuk mengatakan kapan bisa bermain lagi," kata Son dikutip dari Reuters.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk segera pulih. Namun, sulit bagi saya mengatakan sekarang bahwa saya akan memainkan setiap laga Piala Dunia 2022," ujarnya.

"Mungkin para fans berpikir saya terlalu memaksakan diri. Namun, setiap pesepak bola selalu menghadapi risiko itu," tutur mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

"Saya hanya ingin memberi kegembiraan dan harapan untuk fans Korea Selatan. Jadi, saya lebih bersedia menanggung risiko tersebut, ujar Son.

BERITA TERKAIT

Untungnya, kapten Korea Selatan ini mengaku sudah terbiasa memakai topeng karbon selama di lapangan. Pemain berusia 30 tahun itu berharap topeng karbon tersebut sangat kuat melindungi wajahnya ketika nanti bertanding.

"Topeng karbon ini sangat ringan dan kemungkinan besar tidak akan pecah. Jika topeng ini pecah, itu berarti sesuatu terjadi pada wajah saya. Saya harap itu tidak terjadi," ucap Son menambahkan.

Selain Son, tercatat ada tujuh pemain Korsel yang berkiprah di Eropa yang dipanggil pelatih Paulo Bento untuk agenda Piala Dunia 2022.
Salah satu dari mereka adalah bintang anyar Napoli, Kim Min-jae.

Perjuangan timnas Korea Selatan lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 dari Grup H terbilang berat karena mereka juga harus bersaing dengan Portugal dan Ghana.

Pencapaian terbaik timnas Korea Selatan dalam sejarah Piala Dunia adalah menjadi semifinalis pada edisi 2002 ketika mereka menjadi tuan rumah bersama Jepang. (Tribunnews/Kompas.com)

Skuat Korea Selatan

Kiper: Kim Seung-gyu, Jo Hyeon-woo, Song Bum-keun

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klasemen
Group A
Tim
P
1
Belanda
7
2
Senegal
6
3
Ecuador
4
4
Qatar
0
Group B
Tim
P
1
Inggris
7
2
Amerika serikat
5
3
Iran
3
4
Wales
1
Group C
Tim
P
1
Argentina
6
2
Poland
4
3
Mexico
4
4
Saudi Arabia
3
Group D
Tim
P
1
Prancis
6
2
Australia
6
3
Tunisia
4
4
Denmark
1
Group E
Tim
P
1
Jepang
6
2
Spanyol
4
3
Jerman
4
4
Costa Rica
3
Group F
Tim
P
1
Morocco
7
2
Croatia
5
3
Belgia
4
4
Canada
0
Group G
Tim
P
1
Brazil
6
2
Swiss
6
3
Cameroon
4
4
Serbia
1
Group H
Tim
P
1
Portugal
6
2
Korea Selatan
4
3
Uruguay
4
4
Ghana
3
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas