Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Selebrasi Lokal 2022

Lionel Messi Ungkap Dua Penyesalan Setelah Membawa Argentina Jadi Juara Dunia di Piala Dunia Qatar

Lionel Messi merasa bahagia bisa membawa Argentina menjadi juara dunia di Piala Dunia Qatar. Namun, ada dua hal yang membuatnya merasa menyesal.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Lionel Messi Ungkap Dua Penyesalan Setelah Membawa Argentina Jadi Juara Dunia di Piala Dunia Qatar
AFP/DOMINIQUE FAGET
JUARA DUNIA - Kapten Argentina Diego Armando Maradona (Kiri) mencium trofi Piala Dunia yang diraih timnya setelah menang 3-2 atas Jerman Barat pada 29 Juni 1986 di Stadion Azteca di Pemain depan Mexico City dan Argentina Lionel Messi (kanan) mencium trofi Piala Dunia setelah mengalahkan Prancis selama pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (DOMINIQUE FAGET/Adrian DENNIS/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM- Lionel Messi merasa bahagia bisa membawa Argentina menjadi juara dunia di Piala Dunia Qatar.

Namun, ada dua hal yang membuat Lionel Messi merasa menyesal setelah membawa Argentina meraih gelar juara dunia.

Dua penyesalan Lionel Messi itu diungkapkan dalam wawancara seperti dilansir Tyc Sports.

Messi menyebutkan dua penyesalan dengan Argentina setelah kemenangan di Piala Dunia.

Penyesalan pertama adalah terkait sikapnya setelah menang adu penalti lawan Belanda.

Di mana dia mengaku merasa menyesal atas perilakunya selama pertandingan melawan Belanda, termasuk ejekannya yang terkenal dan menjadi viral.

Saat itu, Messi menyebutkan kata "Que miras, bobo?" (Apa yang kau lihat bodoh, Red) yang ditujukan untuk pemain Belanda yang kemudian direkrut Manchester United, Wout Weghorst.

BERITA REKOMENDASI

"Beberapa rekan tim saya mendatangi saya dan bertanya apakah saya telah melihat apa yang dikatakan Van Gaal, dan ketika itu berakhir, kami melihat apa yang terjadi. Saya tidak menyukainya. Saya tidak menyukai apa yang saya lakukan. Saya tidak menyukainya," kata Messi dikutip livesoccertv.

"Saya tidak suka . Kami cukup tegang dan gugup, dan saya tidak berpikir jernih. Saya tidak suka orang memiliki citra saya yang seperti itu," kata Messi.

Pemain depan Argentina Lionel Messi diganggu oleh gelandang Belanda Frenkie De Jong selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha, pada 9 Desember 2022. (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP)
Pemain depan Argentina Lionel Messi diganggu oleh gelandang Belanda Frenkie De Jong selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia Qatar 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha, pada 9 Desember 2022. (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP) (AFP/MANAN VATSYAYANA)

Kemudian, Messi mengungkapkan penyesalan yang kedua.

Yaitu saat dia memenangkan Piala Dunia bersama Argentina, Diego Maradona telah tiada.

"La Pulga" mengenang Diego Maradona yang legendaris dan berbagi bagaimana dia akan sangat senang melihat mendiang bintang memberinya Piala Dunia jika dia masih hidup.

"Saya ingin Diego (Maradona) memberi saya piala. Saya senang mengetahui bahwa dia melihat Argentina memenangkan gelar juara dunia dari atas sana, karena saya tahu betapa dia mencintai tim".

"Akan sangat menyenangkan memiliki potretnya. Saya tahu bahwa ada banyak orang di sana tepat di sebelahnya yang mencintai saya dan memberi kami kekuatan untuk terus maju," tambah Messi.

Fans Argentina memegang bendera bergambar bintang sepak bola Argentina Lionel Messi (kiri) dan mendiang Diego Maradona (kanan) saat berkumpul di Obelisk untuk merayakan kemenangan Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis di Buenos Aires, pada 18 Desember 2022.
 (Photo by Emiliano Lasalvia / AFP)
Fans Argentina memegang bendera bergambar bintang sepak bola Argentina Lionel Messi (kiri) dan mendiang Diego Maradona (kanan) saat berkumpul di Obelisk untuk merayakan kemenangan Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis di Buenos Aires, pada 18 Desember 2022. (Photo by Emiliano Lasalvia / AFP) (AFP/EMILIANO LASALVIA)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klasemen
Group A
Tim
P
1
Belanda
7
2
Senegal
6
3
Ecuador
4
4
Qatar
0
Group B
Tim
P
1
Inggris
7
2
Amerika serikat
5
3
Iran
3
4
Wales
1
Group C
Tim
P
1
Argentina
6
2
Poland
4
3
Mexico
4
4
Saudi Arabia
3
Group D
Tim
P
1
Prancis
6
2
Australia
6
3
Tunisia
4
4
Denmark
1
Group E
Tim
P
1
Jepang
6
2
Spanyol
4
3
Jerman
4
4
Costa Rica
3
Group F
Tim
P
1
Morocco
7
2
Croatia
5
3
Belgia
4
4
Canada
0
Group G
Tim
P
1
Brazil
6
2
Swiss
6
3
Cameroon
4
4
Serbia
1
Group H
Tim
P
1
Portugal
6
2
Korea Selatan
4
3
Uruguay
4
4
Ghana
3
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas