Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lionel Messi Menyesal atas Sikapnya Kepada Louis van Gaal di Piala Dunia 2022

Lionel Messi menyesali atas perilakunya dalam kemenangan perempat final Argentina melawan Belanda di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Lionel Messi Menyesal atas Sikapnya Kepada Louis van Gaal di Piala Dunia 2022
tangkap layar twitter
SELEBRASI MESSI- Selebrasi Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi di depan bench Belanda, termasuk ke pelatih Louis van Gaal saat Argentina sukses melangkah ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Belanda lewat babak adu penalti, Sabtu (10/120/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi menyesali atas perilakunya dalam kemenangan perempat final Argentina melawan Belanda di Piala Dunia 2022 di Qatar.

La Pulga memberikan wawancara pertamanya setelah mengangkat trofi di Qatar dan menyebutkan apa yang terjadi dengan Belanda di perempat final Piala Dunia.

Messi dan rekan satu timnya dikritik atas tindakan mereka setelah menang adu penalti setelah bermain imbang 2-2 pada 9 Desember.

Kapten Argentina itu terlihat berdebat dengan Van Gaal dan asistennya, Edgar Davids selama pertandingan.

Messi juga dilaporkan meneriaki pencetak gol Belanda Wout Weghorst selama wawancara pasca pertandingan.

Bintang Paris Saint-Germain dengan itu merayakan gol penaltinya pada menit ke-73 berlari di depan pelatih Belanda Louis van Gaal dan menangkupkan tangannya ke telinga.

Baca juga: Messi, Messi, Messi! Fan di Saudi Arabia Teriakkan Nama Messi Saat Ronaldo Berjalan Keluar Lapangan

Dia merayakan golnya dengan apa yang disebut Topo Gigio, gerakan yang dilakukan Juan Román Riquelme sebagai pemain setelah gol.

Riquelme, pahlawan masa kecil dan teman dekat Messi, memiliki hubungan bermasalah dengan Van Gaal di Barcelona.

BERITA TERKAIT

Kala itu Messi mengklaim setelah pertandingan, bahwa Van Gaal tidak menghormati Argentina dalam komentar sebelum pertandingan.

Perayaan itu tidak direncanakan, menurut Messi, dan ia mengaku menyatakan penyesalannya.

"Saya tahu apa yang dikatakan Van Gaal tetapi itu [perayaan gol] terjadi secara mendadak," kata Messi dalam wawancara di Paris dengan Andy Kusnetzoff dari Urbana Play.

"Saya tidak menyukai apa yang saya lakukan, saya tidak menyukai apa yang terjadi setelahnya. Ini adalah saat-saat gugup dan semuanya terjadi dengan sangat cepat," kata Messi, dikutip dari ESPN.

Baca juga: Bukan Cuma Klubnya, Otoritas Liga Arab Saudi Siap Rayu Lionel Messi Hijrah ke Timur Tengah

Pemain depan Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia selama upacara trofi Piala Dunia Qatar 2022 setelah pertandingan final sepak bola antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (FRANCK FIFE / AFP)
Pemain depan Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia selama upacara trofi Piala Dunia Qatar 2022 setelah pertandingan final sepak bola antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)

Trofi Piala Dunia dan Maradona 

Setelah Argentina mengalahkan Prancis melalui adu penalti menyusul hasil imbang 3-3 - dengan Messi mencetak dua gol - tim asuhan Lionel Scaloni memulai  perayaan yang panjang dengan berpose dengan trofi ikonik.

Namun, Messi mengungkapkan bahwa tidak ada pihak yang tahu apakah piala yang mereka pegang memang Piala Dunia yang sah, atau hanya replika.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas