Selebrasi Lokal 2022

Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Canggungnya Pesta BBQ Timnas Belgia seusai Insiden De Bruyne dan Hazard Cekcok

Istri Dries Mertens, Kat Kerkhofs, menceritakan situasi tegang dan canggung pemain Timnas Belanda ketika momen pesta bbq setelah kalah dari Maroko.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Piala Dunia 2022: Canggungnya Pesta BBQ Timnas Belgia seusai Insiden De Bruyne dan Hazard Cekcok
AFP/JACK GUEZ
(Belakang dari kiri) Penjaga gawang Timnas Belgia, #01 Thibaut Courtois, bek Timnas Belgia, #02 Toby Alderweireld, gelandang Timnas Belgia, #06 Axel Witsel, gelandang Timnas Belgia, #19 Leander Dendoncker, bek Timnas Belgia, #05 Jan Vertonghen, (depan dari kiri) penyerang Timnas Belgia, #23 Michy Batshuayi, gelandang Timnas Belgia, #07 Kevin De Bruyne, gelandang Timnas Belgia, #08 Youri Tielemans, bek Timnas Belgia, #21 Timothy Castagne, penyerang Timnas Belgia, #10 Eden Hazard, gelandang Timnas Belgia, #11 Yannick Carrasco berpose untuk berfoto dalam laga sepak bola Grup F Piala Dunia 2022 Qatar antara Belgia melawan Kanada di Stadion Ahmad Bin Ali, di Al-Rayyan, barat Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) waktu setempat. AFP/JACK GUEZ 

TRIBUNNEWS.COM - Istri Dries Mertens, Kat Kerkhofs, menjelaskan bagaimana situasi canggung skuad Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 setelah insiden cekcok yang terjadi di ruang ganti.

Kat Kerkhofs menegaskan pesta Barbeque (BBQ) yang digelar Timnas Belgia sesaat setelah kekalahan dari Maroko, Minggu (27/11/2022) berlangsung penuh ketegangan.

Sebagaimana yang diketahui, tensi panas tengah menyelimuti skuad Belgia.

Puncanya terjadi ketika De Bruyne, Vertonghen, dan kapten Eden Hazard meluapkan amarah mereka setelah menelan kekalahan dua gol tanpa balas dari Maroko pada matchday kedua Piala Dunia 2022 fase grup.

Baca juga: Piala Dunia 2022 - Eden Hazard Bantah soal Kabar Perpecahan di Skuad Timnas Belgia

(Dari kiri) Bek Belgia Toby Alderweireld, Gelandang Belgia Axel Witsel dan Gelandang Belgia Amadou Onana, Bek Maroko Achraf Hakimi, Bek Maroko Nayef Aguerd, Gelandang Maroko Selim Amallah dan Bek Maroko Romain Ghanem Saiss memperebutkan bola selama Grup Piala Dunia Qatar 2022 Pertandingan sepak bola F antara Belgia dan Maroko di Stadion Al-Thumama di Doha pada 27 November 2022. (Photo by Glyn KIRK / AFP)
(Dari kiri) Bek Belgia Toby Alderweireld, Gelandang Belgia Axel Witsel dan Gelandang Belgia Amadou Onana, Bek Maroko Achraf Hakimi, Bek Maroko Nayef Aguerd, Gelandang Maroko Selim Amallah dan Bek Maroko Romain Ghanem Saiss memperebutkan bola selama Grup Piala Dunia Qatar 2022 Pertandingan sepak bola F antara Belgia dan Maroko di Stadion Al-Thumama di Doha pada 27 November 2022. (Photo by Glyn KIRK / AFP) (AFP/GLYN KIRK)

Tiga pemain senior di skuad Belgia itu diklaim terlihat dalam adu mulut sengit di ruang ganti seusai kekalahan dari Maroko.

Romelu Lukaku pun sampai harus turun tangan memisahkan pertikaian ketiga pemain tersebut. Meski demikian, tensi panas kabarnya masih menyala di skuad.

Beberapa waktu setelah insiden itu, Timnas Belgia mengadakan pesta BBQ di Hilton Salwa Beach. 

Namun Kat Kerkhofs yang juga merupakan istri penggawa Timnas Belgia membuka bagaimana jalannya pesta makan-makan yang menurutnya aneh.

"Pesta (BBQ) yang dilakukan sangat canggung. Para pemain secara logis masih sangat kecewa dengan kekalahan itu," ungkap Kat Kerkhofs, seperti yang dikutip dari laman Mirror.

"Namun yang membuatku aneh, ini sebuah tim, kelompok yang sudah terbentuk secara lama. Jadi aneh ketika melihat mereka canggung satu dengan yang lain," sambung istri Dries Mertens.

Timnas Belgia menduduki posisi tiga klasemen Grup F di Piala Dunia 2022 bermodal tiga poin. 

Hasil satu kemenangan dan satu kekalahan dari sepasang laga di fase grup jelas bukan raihan yang membanggakan.

Bahkan Belgia memiliki skenario besar untuk angkat koper dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Kondisi ini yang kemudian memicu insiden ruang ganti yang kemudian berlanjut di pesta BBQ di mana suasana panas masih menyelimuti.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klasemen
Group A
Tim
P
1
Belanda
7
2
Senegal
6
3
Ecuador
4
4
Qatar
0
Group B
Tim
P
1
Inggris
7
2
Amerika serikat
5
3
Iran
3
4
Wales
1
Group C
Tim
P
1
Argentina
6
2
Poland
4
3
Mexico
4
4
Saudi Arabia
3
Group D
Tim
P
1
Prancis
6
2
Australia
6
3
Tunisia
4
4
Denmark
1
Group E
Tim
P
1
Jepang
6
2
Spanyol
4
3
Jerman
4
4
Costa Rica
3
Group F
Tim
P
1
Morocco
7
2
Croatia
5
3
Belgia
4
4
Canada
0
Group G
Tim
P
1
Brazil
6
2
Swiss
6
3
Cameroon
4
4
Serbia
1
Group H
Tim
P
1
Portugal
6
2
Korea Selatan
4
3
Uruguay
4
4
Ghana
3
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas