Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Selebrasi Lokal 2022

Saleh Husin Yakin Timnas Brasil Mampu Lewati Argentina: Materi Pemain Full Berkualitas

Menurut Saleh Husin, Timnas Brasil kali ini datang dengan skuat yang lebih padu. Materi pemain-pemain berkualitas ada di semua lini

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Saleh Husin Yakin Timnas Brasil Mampu Lewati Argentina: Materi Pemain Full Berkualitas
Abdul Majid/Tribunnews.com
FOTO BARENG (Kiri-Kanan): Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, politisi asal Golkar Mukhamad Misbakhun, Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin dan News Manager Tribun Network, Rahmat Hidayat  saat foto bersama di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (6/12/2022). 

Saleh Husin Yakin Timnas Brasil Mampu Lewati Adangan Argentina: Materi Pemain Full Berkualitas
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin menegaskan, dirinya merupakan pendukung Timnas Brasil pada ajang Piala Dunia 2022.

Hal itu pun ia buktikan dengan mengenakan jersey Brasil dalam program prediksi siapa yang akan jadi jawara Piala Dunia 2022 pada podcast Tribunnews yang dipandu News Manager Tribun Network, Rachmat Hidayat di Kantor Tribunnews, Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Menurut Saleh Husin, Timnas Brasil kali ini datang dengan skuat yang lebih padu. Materi pemain-pemain berkualitas ada di semua lini bahkan hingga pemain penggantinya.

Baca juga: Menhub Budi Karya Mengaku Cinta Buta pada Lionel Messi: Yakin Argentina Juara Piala Dunia 2022

Baca juga: Piala Dunia 2022: Brasil Dianggap Menari di Atas Penderitaan Korea Selatan, Tite: Itu Tidak Benar!

“Brasil tim yang tidak pernah kekurangan pemain berkualitas, bahkan tim yang sekarang ini pelapisnya saja merupakan pemain-pemain berkualitas di liga-liga top Eropa,” kata Saleh Husin.

“Artinya secara total tim Brasil sangat kuat. Saya begitu yakin karena dengan materi pemain seperti ini mereka bisa membangun kekompakan tim yang sangat solid. Waktu itu Neymar sempat cedera dan tidak main, itu pun mereka tetap memperlihatkan permainan yang sangat bagus,” jelasnya.

Gelandang Timnas Brasil #07 Lucas Paqueta (kedua kanan, depan) melakukan selebrasi bersama penyerang Timnas Brasil, #20 Vinicius Junior (kedua kanan, belakang) dan #10 Neymar (tengah) serta rekan setimnya yang lain usai mencetak gol keempat timnya dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil melawan Korea Selatan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/PABLO PORCIUNCULA
Gelandang Timnas Brasil #07 Lucas Paqueta (kedua kanan, depan) melakukan selebrasi bersama penyerang Timnas Brasil, #20 Vinicius Junior (kedua kanan, belakang) dan #10 Neymar (tengah) serta rekan setimnya yang lain usai mencetak gol keempat timnya dalam laga sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Brasil melawan Korea Selatan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin (5/12/2022) waktu setempat. AFP/PABLO PORCIUNCULA (AFP/PABLO PORCIUNCULA)
BERITA TERKAIT

Sementara itu saat disinggung mengenai Argentina yang juga menjadi tim favorit dari Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dan politisi asal Golkar, Mukhamad Misbakhun, Saleh Husin justru melihat Argentina akan terhenti kala bertemu dengan Brasil di babak semifinal.

Seperti diketahui, pada babak delapan besar, Argentina akan lebih dulu menghadapi Belanda. Sementara Brasil bertemu Kroasia.

Bila Argentina mampu menaklukkan Belanda dan Brasil mengalahkan Kroasia, kedua negara akan bertemu pada babak semifinal.

Para pemain Argentina mendengarkan lagu kebangsaan jelang pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina dan Australia di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha. Sabtu (3 Desember 2022). (Odd ANDERSEN / AFP)
Para pemain Argentina mendengarkan lagu kebangsaan jelang pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina dan Australia di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, barat Doha. Sabtu (3 Desember 2022). (Odd ANDERSEN / AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)

“Messi kalau bicara di klub memang bagus tapi kalau bicara negara pasti selalu ada apesnya. Itu terbukti beberapa kali Piala Dunia,” ujar Saleh Husin soal Argentina.

“Nanti Brasil lebih mempertontonkan karakter permainan indah dengan sambanya, sehingga permainan  indah ala amerika latin itu benar diperlihatkan oleh brasil dan tanpa Neymar pun saya yakin kalau Argentina bisa mengatasi Belanda maka akan mendapatkan tembok yang sangat terjal yang akan sulit dilewati oleh Argentina yaitu Brasil,” paparnya.

Saleh Husin menambahkan hal lainnya yang membuat dirinya yakin yakni kuatnya lini belakang timnas Brasil yang dipimpin Thiago Silva,

Sejauh ini, Timnas Brasil hanya kebobolan dua gol. Pertama saat takluk dari Kamerun 1-0 dan terakhir kala Brasil mengalahkan Korea Selatan 4-1.

“Saya lihat pemain Brasil ini adalah perpaduan pemain tua dan muda. Ada Thiago Silva yang sudah malang-melintang di berbagai klub dan main di Piala Dunia beberapa kali. Dia pemain belakang yang bisa dibilang paling terbaik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klasemen
Group A
Tim
P
1
Belanda
7
2
Senegal
6
3
Ecuador
4
4
Qatar
0
Group B
Tim
P
1
Inggris
7
2
Amerika serikat
5
3
Iran
3
4
Wales
1
Group C
Tim
P
1
Argentina
6
2
Poland
4
3
Mexico
4
4
Saudi Arabia
3
Group D
Tim
P
1
Prancis
6
2
Australia
6
3
Tunisia
4
4
Denmark
1
Group E
Tim
P
1
Jepang
6
2
Spanyol
4
3
Jerman
4
4
Costa Rica
3
Group F
Tim
P
1
Morocco
7
2
Croatia
5
3
Belgia
4
4
Canada
0
Group G
Tim
P
1
Brazil
6
2
Swiss
6
3
Cameroon
4
4
Serbia
1
Group H
Tim
P
1
Portugal
6
2
Korea Selatan
4
3
Uruguay
4
4
Ghana
3
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas