Selebrasi Lokal 2022

Federasi Sepakbola Portugal Bantah Kabar Ronaldo Ancam Pergi dari Qatar Bila Tak Dimainkan Lagi

"Dengan ini kami FPF mengklarifikasi bahwa kapten Timnas, Cristiano Ronaldo, tidak pernah mengancam akan meninggalkan timnas di Qatar."

Penulis: Bobby W
Editor: Isti Prasetya
zoom-in Federasi Sepakbola Portugal Bantah Kabar Ronaldo Ancam Pergi dari Qatar Bila Tak Dimainkan Lagi
AFP/PAUL ELLIS
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo berlari mengejar bola di pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Selasa (6 Desember 2022). (Paul ELLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa waktu belakangan ini beredar kabar bahwa suasana ruang ganti timnas Portugal tengah memanas.

Hal ini diduga terjadi lantaran sosok Cristiano Ronaldo di bangku cadangan oleh Fernando Santos dalam laga babak 16 besar Piala Dunia menghadapi Swiss.

Sosok Ronaldo dikabarkan dibangkucadangkan menyusul aksinya yang terlihat marah karena diganti dalam laga grup terakhir menghadapi Korea Selatan.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu sendiri pada akhirnya hanya tampil 17 menit dalam kemenangan 6-1 Portugal atas Swiss.

Minimnya waktu bermain Ronaldo inipun membuat media sosial berspekulasi.

Baca juga: Mengintip Suasana Latihan Timnas Inggris Jelang Lawan Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berlari dengan bola sebelum mencetak gol keenam timnya dalam posisi off-side sehingga skor tidak naik, selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. (6 Desember 2022). (Jewel SAMAD/AFP)
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo berlari dengan bola sebelum mencetak gol keenam timnya dalam posisi off-side sehingga skor tidak naik, selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. (6 Desember 2022). (Jewel SAMAD/AFP) (AFP/JEWEL SAMAD)

Banyak warganet di Portugal yang kemudian menyebutkan bahwa Ronaldo dikabarkan gerah akan hal tersebut dan diduga bakal meninggalkan kamp Portugal di Qatar dan kembali ke kampung halamannya sebelum laga lawan Maroko Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Laga Pembuka Garuda Hadapi Kamboja, Live RCTI

Menanggapi viralnya rumor tersebut, Federação Portuguesa de Futebol (FPF) selaku federasi sepakbola Portugal pun buka suara.

Pihak FPF mengatakan bahwa rumor tersebut adalah sebuah kebohongan belaka. 

“Kami menyadari maraknya berita yang dirilis Kamis (8/12/2022)  ini yang melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan tim nasional selama percakapan dengan Fernando Santos, pelatih nasional."  buka pihak FPF.

"Dengan ini kami FPF mengklarifikasi bahwa kapten Timnas, Cristiano Ronaldo, tidak pernah mengancam akan meninggalkan timnas di Qatar."

FPF juga myakinkan bahwa Ronaldo berkomitmen penuh untuk timnas.

"Cristiano Ronaldo telah membangun rekam jejak yang unik dan dirinya setiap hari menunjukkan sikap siap melayani tim nasional dan negara. Komitmen Ronaldo ini harus dihormati dan tidak perlu dipertanyakan kepada tim nasional."

FPF juga menyebut diturunkannya Ronaldo dalam akhir laga melawan Swiss juga membuktikan tidak ada pertikaian dalam tubuh tim.

"Dedikasi Ronaldo terhadap Portugal itu juga kembali ditunjukkan dalam kemenangan melawan Swiss, di babak 16 besar Piala Dunia 2022."

"Seluruh anggota Tim Nasional baik pemain, pelatih, dan semua pihak dalam struktur FPF sejak hari pertama berkomitmen penuh dan antusias dalam membangun apa yang diinginkan negara untuk menjadi partisipasi terbaik Portugal di Piala Dunia.” tutup FPF.

(Tribunnes.com)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klasemen
Group A
Tim
P
1
Belanda
7
2
Senegal
6
3
Ecuador
4
4
Qatar
0
Group B
Tim
P
1
Inggris
7
2
Amerika serikat
5
3
Iran
3
4
Wales
1
Group C
Tim
P
1
Argentina
6
2
Poland
4
3
Mexico
4
4
Saudi Arabia
3
Group D
Tim
P
1
Prancis
6
2
Australia
6
3
Tunisia
4
4
Denmark
1
Group E
Tim
P
1
Jepang
6
2
Spanyol
4
3
Jerman
4
4
Costa Rica
3
Group F
Tim
P
1
Morocco
7
2
Croatia
5
3
Belgia
4
4
Canada
0
Group G
Tim
P
1
Brazil
6
2
Swiss
6
3
Cameroon
4
4
Serbia
1
Group H
Tim
P
1
Portugal
6
2
Korea Selatan
4
3
Uruguay
4
4
Ghana
3
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas