Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Selebrasi Lokal 2022

Argentina Juara Piala Dunia 2022 Jadi Cara Elegan Bungkam Mulut Nyinyir Mbappe

Hanya jika Argentina juara Piala Dunia 2022 maka itu menjadi cara elegan untuk membungkam mulut nyinyir Mbappe menghina sepak bola Amerika Selatan.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Argentina Juara Piala Dunia 2022 Jadi Cara Elegan Bungkam Mulut Nyinyir Mbappe
AFP/FRANCK FIFE
Penyerang Prancis Kylian Mbappe merayakan gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis dan Polandia di Stadion Al-Thumama di Doha pada 4 Desember 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Argentina memiliki peluang besar untuk membungkam 'mulut' nyinyir Kylian Mbappe lewat raihan gelar juara Piala Dunia 2022.

Kylian Mbappe pada Mei lalu berkata dengan nada sindiran bahwa tim Eropa lebih jago ketimbang perwakilan Amerika Selatan di kancah Piala Dunia 2022.

Bintang PSG dan Timnas Prancis ini bahkan menyindir sepak bola Amerika Selatan 'primitif', tak semaju dan seberkembang di Eropa.

Baca juga: Psywar Ala Suporter Prancis di Final Piala Dunia 2022: Tendangan Mbappe seperti Rudal

Penyerang Prancis Kylian Mbappe bertabrakan dengan kiper Maroko Yassine Bounou selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Maroko di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 14 Desember 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Penyerang Prancis Kylian Mbappe bertabrakan dengan kiper Maroko Yassine Bounou selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia Qatar 2022 antara Prancis dan Maroko di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 14 Desember 2022. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (AFP/FRANCK FIFE)




"Keuntungan yang kami miliki di Eropa adalah kami bermain di antara kami sendiri dengan pertandingan tingkat tinggi sepanjang waktu, seperti Nations League, misalnya," kata Mbappe, dikutip dari laman Metro.

 “Ketika kami tiba di Piala Dunia , kami siap, di mana Brasil dan Argentina tidak memiliki level seperti ini di Amerika Selatan. Sepak bola tidak semaju di Eropa. Itu sebabnya di Piala Dunia terakhir, selalu orang Eropa yang menang," komentarnya dengan nada ejekan.

Namun kini kondisinya berbicara lain. Faktanya Argentina yang menjadi perwakilan Amerika Selatan berhasil menembus babak final Piala Dunia 2022.

Argentina bahkan di gadang-gadang bisa membawa pulang trofi juara Piala Dunia 2022.

BERITA TERKAIT

Artinya, final Piala Dunia 2022 nanti tak hanya adu gengsi soal Messi ataupun gelar juara. Melainkan juga cara elegan untuk membuat Kylian Mbappe menarik kata-katanya kembali.

Komentar miring yang diungkapkan Mbappe kembali menjadi perbincangan setelah kiper Argentina, Emiliano Martinez memberikan balasan menohok.

Eks kiper Arsenal ini memintang Mbappe untuk tak banyak 'ngoceh' ketika dia belum pernah merasakan atmosfer sepak bola di Amerika Selatan.

“Dia tidak pernah bermain di Amerika Selatan. Ketika Anda tidak memiliki pengalaman ini, mungkin lebih baik untuk tidak membicarakannya," sindir Emiliano Martinez, dikutip dari sumber yang sama.

"Tapi itu tidak masalah. Kami adalah tim yang hebat, diakui seperti itu," lanjut kiper Aston Villa.

Argentina sendiri berpeluang untuk mengulang prestasi Piala Dunia 1986 di mana kali terakhir Tim Tango meraih gelar juara.

Artinya, Argentina bisa mengakhiri penantian 36 tahun lewat juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klasemen
Group A
Tim
P
1
Belanda
7
2
Senegal
6
3
Ecuador
4
4
Qatar
0
Group B
Tim
P
1
Inggris
7
2
Amerika serikat
5
3
Iran
3
4
Wales
1
Group C
Tim
P
1
Argentina
6
2
Poland
4
3
Mexico
4
4
Saudi Arabia
3
Group D
Tim
P
1
Prancis
6
2
Australia
6
3
Tunisia
4
4
Denmark
1
Group E
Tim
P
1
Jepang
6
2
Spanyol
4
3
Jerman
4
4
Costa Rica
3
Group F
Tim
P
1
Morocco
7
2
Croatia
5
3
Belgia
4
4
Canada
0
Group G
Tim
P
1
Brazil
6
2
Swiss
6
3
Cameroon
4
4
Serbia
1
Group H
Tim
P
1
Portugal
6
2
Korea Selatan
4
3
Uruguay
4
4
Ghana
3
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas