Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Selebrasi Lokal 2022

Laporan Langsung dari Qatar: Saat Harga Tiket Final Piala Dunia 2022 Naik Lima Kali Lipat

Calo tiket final Piala Dunia 2022 menawarkan tiket yang semula 1.000 dollar atau sekitar Rp 15 juta menjadi 2.800 dollar atau sekitar Rp 44 juta

Penulis: Eko Priyono
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Laporan Langsung dari Qatar: Saat Harga Tiket Final Piala Dunia 2022 Naik Lima Kali Lipat
AFP/JACK GUEZ
Kembang api mengelilingi replika raksasa Trofi Piala Dunia sebelum dimulainya pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (JACK GUEZ / AFP ) 

Laporan dari Qatar
Eko Priyono
Jurnalis Tribun Network

TRIBUNNEWS.COM - Ratusan suporter dari mancanegara mengeluhkan sulitnya mendapatkan tiket untuk menyaksikan final Piala Dunia 2022 antara Argentina kontra Prancis di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Qatar (18/12/2022).

Di sisi lain, langkanya pasokan tiket menjadi kesempatan para calo beraksi untuk melambungkan harga, sampai lima kali lipat dari harga semula.

Mattias, seorang suporter Argentina misalnya, mengaku telah mengantre lebih dari empat jam untuk bisa membeli tiket tersebut, Jumat (16/12) waktu setempat.

Baca juga: Fakta-Fakta Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis: Sekarang atau Tidak Sama Sekali, Messi!

Menurutnya, setelah tahu tiket yang dijual di platform online ludes, dia pun bergegas ke loket penjualan langsung.

“Kami tahu banyak tiket telah dilepas oleh para pendukung Brasil, Portugal dan Maroko setelah tim mereka gagal mencapai final, tetapi kami tidak tahu ke mana perginya tiket itu,” kata Mattias, dikutip dari laman Al Jazeera.

Bersama rekan-rekannya yang tak mendapatkan tiket, Mattias bertahan di area loket penjualan meminta kejelasan.

BERITA TERKAIT

“Jika kami tinggal di sini, dan memprotes secara damai, kami mungkin mendengar sesuatu tetapi jika kami pergi, tidak ada yang akan mendengarkan kami,” katanya.

Baca juga: Argentina Juara Piala Dunia 2022, Sergio Aguero Ikut Berpesta hingga Beri Gelar MOTM untuk Messi

Kembang api mengelilingi replika raksasa Trofi Piala Dunia sebelum dimulainya pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (JACK GUEZ / AFP )
Kembang api mengelilingi replika raksasa Trofi Piala Dunia sebelum dimulainya pertandingan sepak bola final Piala Dunia Qatar 2022 antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (JACK GUEZ / AFP ) (AFP/JACK GUEZ)

Sedangkan salah satu staf penjualan tiket di Stadion Lusail justru mengeluhkan aksi yang dilakukan sejumlah suporter Argentina yang tak memperoleh tiket tersebut.

"Kami telah mengatakan kepada mereka bahwa kami tidak memiliki tiket untuk ditawarkan kepada mereka tetapi mereka tetap bersikeras untuk tinggal di sini," ujar sang staf.

Komentar bernada serupa juga diungkapkan Maria Parreira. Pendukung wanita Timnas Argentina ini juga bernasib sama tidak mendapatkan tiket.

"Kami ingin menciptakan suasana yang sama dan mendukung tim kami sampai akhir, jadi bayangkan jika kami tidak bisa berada di dalam stadion setelah menghabiskan rekening bank kami hanya karena beberapa orang ingin menipu kami,” ujarnya.

Jurnalis Tribun Network, Eko Priyono, telah mengabadikan momen tersebut keresahan para suporter mencari tiket itu melalui live facebook Wartakotalive.com.

Kembang api ditampilkan usai penyerahan Tropi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Kembang api ditampilkan usai penyerahan Tropi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha. Minggu (18 Desember 2022). Argentina menang dalam adu penalti dengan Prancis. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Salah satu suporter tim Tango lainnya, Lusio, merasa bingung dan resah belum memiliki tiket.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klasemen
Group A
Tim
P
1
Belanda
7
2
Senegal
6
3
Ecuador
4
4
Qatar
0
Group B
Tim
P
1
Inggris
7
2
Amerika serikat
5
3
Iran
3
4
Wales
1
Group C
Tim
P
1
Argentina
6
2
Poland
4
3
Mexico
4
4
Saudi Arabia
3
Group D
Tim
P
1
Prancis
6
2
Australia
6
3
Tunisia
4
4
Denmark
1
Group E
Tim
P
1
Jepang
6
2
Spanyol
4
3
Jerman
4
4
Costa Rica
3
Group F
Tim
P
1
Morocco
7
2
Croatia
5
3
Belgia
4
4
Canada
0
Group G
Tim
P
1
Brazil
6
2
Swiss
6
3
Cameroon
4
4
Serbia
1
Group H
Tim
P
1
Portugal
6
2
Korea Selatan
4
3
Uruguay
4
4
Ghana
3
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas