Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilwali Surabaya

Hanya Dua Bakal Paslon Perseorangan yang Serahkan Syarat Pencalonan ke KPU Surabaya

KPU Surabaya mengonfirmasi hanya ada dua Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang telah menyerahkan persyaratan pencalonan.

Hanya Dua Bakal Paslon Perseorangan yang Serahkan Syarat Pencalonan ke KPU Surabaya
Istimewa
Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Jalur Independen, M Yasin dan Gunawan saat menyerahkan syarat pencalonan ke KPU Surabaya, Minggu (23/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya mengonfirmasi hanya ada dua Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya yang telah menyerahkan persyaratan pencalonan perseorangan sampai hari Minggu (23/2/2020).

Dua Bakal Paslon tersebut adalah M Sholeh-Taufik Hidayat dan M Yasin-Gunawan.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Surabaya, Muhammad Kholid Asyadulloh mengatakan kedua bakal Paslon tersebut menyerahkan syarat pencalonan pada hari terakhir.

"Setelah ini nanti kita verifikasi syarat minimal. Sesuai prosedur kami hitung satu persatu syarat dukungan yang mereka serahkan itu," ucap Kholid, Senin (24/2/2020).

Baca: Pulang Liburan Keliling Dunia, Raffi Ahmad Tancap Gas Langsung Kerja

Baca: Klarifikasi Ruben Onsu Terkait Bullying pada Betrand Peto: Tak Marah, Hanya Bisa Menangis

Untuk itu, Kholid belum bisa menentukan, apakah persyaratan pencalonan perseorangan yang telah diserahkan kepada KPU Surabaya tersebut diterima atau ditolak.

"Kami harus menyelesaikan hitungannya terlebih dahulu. Semoga tidak sampai tanggal 26 karena itu batas akhir, akan kami kebut hari ini," lanjutnya.

Terkait kekurangan berkas pada saat penyerahan persyaratan, baik Sholeh-Taufik maupun Yasin-Gunawan telah melengkapinya.

"Sholeh-Taufik sudah memenuhi persyarat minimal di Sistem Informasi Pencalonan (Silon) sedangkan Yasin-Gunawan sudah melengkapi foto copy B 1.1 KWK yang kemarin kurang," lanjutnya.

Penyerahan DP4 Pilkada Serentak 2020 dari Kemendagri kepada KPU RI, di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020)
Penyerahan DP4 Pilkada Serentak 2020 dari Kemendagri kepada KPU RI, di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020) (Tribunnews.com/Danang Triatmojo)

Dengan ini, 3 bakal pasangan calon lain yang telah mengambil username Silon namun tidak menyerahkan syarat pencalonan dipastikan gugur.

Tiga bakal Paslon tersebut adalah, Fatchul Muid-Tatik Efendi, lalu Usman Hakim-Sirojul Alam, dan Sungkono Ari Saputra-Agung Purnomo.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Hanya Dua Bakal Paslon Perseorangan yang Serahkan Syarat Pencalonan ke KPU Surabaya, Tiga Gugur

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas