Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

Jumat Ini, PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah Gelombang Dua Melalui Telekonferensi

PDI Perjuangan sudah merampungkan rekomendasi dukungan untuk daerah basis di Pilkada serentak

Jumat Ini, PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah Gelombang Dua Melalui Telekonferensi
Istimewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan sudah merampungkan rekomendasi dukungan untuk daerah basis di Pilkada serentak Desember 2020.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, PDI Perjuangan akan terus melakukan kondolidasi total, karena Pilkada jadi momentum untuk memerkuat kelembagaan partai di dalam menyiapkan pemimpin.

"PDI Perjuangan sudah menyelesaikan rokomendasi di daerah basis, dan kini fokus kami menyelesaikan rekomendasi daerah kluster III, yaitu daerah dengan perolehan kursi di bawah 10 persen," kata Hasto dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Di daerah itu, Hasto menerangkan, PDI Perjuangan bekerja sama dengan sejumlah partai politik.

Baca: Kontestan Pilkada Diminta Adu Gagasan dan Tawarkan Solusi Atasi Dampak Covid-19

Baca: Airlangga Sebut Pilkada Jadi Kunci Kemenangan Pemilu 2024

Baca: Soal Pilkada Serentak di Maluku, Gubernur Murad Ismail Sampaikan Tiga Hal Penting Ini

"Di daerah ini PDI Perjuangan bekerja sama dengan seluruh kekuatan partai koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, termasuk PKB, PPP, PAN, dan PBB. Kerjasama dengan partai nasionalis seperti Golkar, Gerindra, Hanura, Perindo dan lain-lain juga banyak dilakukan," tutur Hasto.

Hasto menyebut, meskipun banyak daerah yang telah dinyatakan siap diumumkan, namun dengan pertimbangan saat ini sedang fokus menghadapi pandemi Covid-19, maka pasangan yang akan diumumkan bersifat simbolik sebagai representasi provinsi.

"Pengumuman secara terbatas melalui teleconference akan dilakukan pada hari Jumat, 17 Juli 2020. Pasca diumumkan, setiap paslon wajib mengikuti sekolah partai guna memerkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, kebijakan legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih, program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno, strategi pemenangan pemilu berbasis gotong royong, komunikasi politik, dan berbagai perspektif kepemimpinan visioner berdasarkan best practices dari kepala daerah PDI Perjuangan” ujar politikus asal Yogyakarta itu.

Diketahui, gelombang pertama pengumuman dukungan PDI Perjuangan di Pilkada sudah dilakukan pada 19 Februari 2020.

Ada 48 pasangan calon yang resmi mendapat dukungan PDI Perjuangan baik untuk pemilihan gubernur maupun Pilkada kabupaten-Kota.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas