Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiru Jokowi, Sekjen Partai Koalisi Indonesia Kerja Tunggangi Moge ke KPU

Para sekjen dibonceng oleh para pengendara yang mengenakan kaos bertuliskan, "Joko Widodo-Ma' ruf Amin: Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata".

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Tiru Jokowi, Sekjen Partai Koalisi Indonesia Kerja Tunggangi Moge ke KPU
TRIBUNNEWS.COM/DENNIS
Para Sekjen Partai Koalisi Jokowi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sembilan Sekretaris Jenderal partai koalisi pendukung calon presiden Joko Widodo naik motor gede dari Posko Cemara ke kantor Komisi Pemilihan Umum di Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani mengatakan, tujuannya mereka ke KPU untuk menyerahkan struktur tim kampanye Jokowi-Ma'ruf di Pemilihan Presiden 2019.

Selain itu, ucap Arsul, mereka juga akan menyerahkan visi-misi dan program dari pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf.

"Rencananya mau naik motor," ujar Arsul di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Arsul berujar, niatan mereka naik motor agar menghindari kemacetan di Jakarta. Kemudian, untuk mengikuti gaya Jokowi saat acara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta. Saat itu, Jokowi mengendarai motor gede untuk sampai ke tempat acara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kalau capresnya naik motor, masa kita naik mobil," kata Arsul.

BERITA TERKAIT

Mereka yang menaiki motor, yakni Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Golkar Lodwijk F Paulus, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Laly Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni, serta Sekjen Partai Keadilan dan Partai Indonesia Verry Surya Hendrawan.

Baca: Disinggung Bawaslu Selidiki Dugaan Mahar Politik, Sandiaga: Tunggu Besok

Moge yang digunakan para sekjen, yakni merek Ducati, Kawasaki, dan Suzuki dengan pelbagai warna, merah, hijau, putih, dan hitam.

Para sekjen dibonceng oleh para pengendara yang mengenakan kaos bertuliskan, "Joko Widodo-Ma' ruf Amin: Bersih, Merakyat, dan Kerja Nyata".

Para Sekjen terlihat semringah naik moge dengan mengenakan helm. Mereka ke luar dari Posko Cemara sekira pukul 14.40 WIB menuju kantor KPU.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas