Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Erick Thohir Fiks Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf, Tinggal Diumumkan?

Beberapa nama yang akan menjadi Ketua TKN Joko Widodo dan Ma'ruf Amin antara lain Chairul Tanjung, Nadiem Makarim, Najwa Shihab, dan Erick Thohir.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Erick Thohir Fiks Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf, Tinggal Diumumkan?
Instagram/Erick Thohir
Erick Thohir 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto dalam beberapa kesempatan mengatakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, akan diumumkan pada Jumat (7/9/2018).

Hal itu dikatakan Hasto Kristiyanto, salah satunya seusai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

"Jadi untuk ketua tim kampanye nanti menunggu antara Pak Jokowi dengan Kiai Ma'ruf yang akan memutuskan dalam waktu dekat, 7 September. Calon udah ada. Udah beredar ya. Kita tunggu ajalah," ujar Hasto Kristiyanto.

Baca: Pengamat: Asian Games 2018 Jadi Bukti Adanya Chemistry antara Jokowi dengan Erick Thohir

Beberapa nama yang akan menjadi Ketua TKN Joko Widodo dan Ma'ruf Amin antara lain Chairul Tanjung, Nadiem Makarim, Najwa Shihab, dan Erick Thohir.

Namun, dari informasi yang berhasil dihimpun Warta Kota dari kader PDIP yang ada di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat siang, nama calon Ketua TKN sudah mengerucut kepada satu nama.

Ketua TKN versi kader PDIP tersebut adalah Ketua Inasgoc yang berada di balik kesuksesan Asian Games 2018. Dia adalah pengusaha kaya raya, Erick Thohir.

"Udah fixed, Erick Thohir. Iya, Erick Thohir. Tinggal nunggu pengumuman resminya aja," tutur salah satu kader PDIP yang tidak bersedia disebutkan namanya.

BERITA TERKAIT

Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing memprediksi Erick Thohir akan dipercaya sebagai Ketua TKN Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

"Saya mengatakan Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin lebih tepat Erick Thohir. Alasan saya yang pertama adalah karena dia telah membawa kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018. Alasan saya yang kedua, dia memiliki kepemimpinan dan manajerial yang bagus," ulas Emrus Sihombing.

Menurutnya, Erick Thohir memiliki hubungan baik dengan hampir semua tokoh di negeri ini, baik dengan pemerintahan maupun dengan oposisi.

Hal tersebut merupakan kelebihan yang menjadi nilai tambah yang dimiliki Erick Thohir, di samping keberhasilannya memimpin Asian Games 2018. (*)

Penulis: Hamdi Putra

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas