Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dispensasi Demokrat di Papua Tidak Akan Terjadi di PDIP

Hendrawan tidak menampik bahwa kondisi yang terjadi pada partai Demokrat tersebut bisa terjadi di Parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Dispensasi Demokrat di Papua Tidak Akan Terjadi di PDIP
Tribunnews.com/ fitr
Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengaku percaya bahwa Partai Demokrat sudah teruji dan dewasa menyikapi masalah sejumlah pengurus daerahnya yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Untuk diketahui Partai Demokrat telah secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga, dan menjadi salah satu partai pengusungnya.

"Sepenuhnya itu kewenangan dari pimpinan Demokrat. Kami tidak mau ikut campur dengan urusan dan masalah yang ada di Partai Demokrat. Dan kami percaya bahwa Partai Demokrat sudah teruji dan dewasa untuk menyikapi perbedaan-perbedaan yang muncul di internal partai," ujar Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (10/9/2018).

Hendrawan tidak menampik bahwa kondisi yang terjadi pada partai Demokrat tersebut bisa terjadi di Parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf. Yang pasti menurutnya hal itu tidak akan terjadi di PDIP.

"PDI-P itu demokrasinya demokrasi terpimpin. Sehingga begitu ada keputusan selalu tegak lurus," katanya.

Hendrawan menjawab diplomatis ketika ditanya apakah adanya pengurus DPD Demokrat yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf akan menguntungkan pada Pemilu Presiden mendatang.

Dukungan tersebut menurut Hendrawan sebaiknya tidak direduksi menjadi perhitungan untung rugi.

BERITA TERKAIT

"Begini loh, jangan sampai pilihan-pilihan politik, sikap politik, apa lagi sikap itu merupakan sikap elit politik, itu direduksi jadi perhitungan untung rugi untuk pasangan calon tertentu. Saya kira ini kontestasi yang penuh dengan persahabatan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas