Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Akan Berikan Sanksi Jika Gubernur NTB Terpilih Dukung Jokowi

Pipin menerangkan, Zulkieflimansyah memahami PKS solid mendukung bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PKS Akan Berikan Sanksi Jika Gubernur NTB Terpilih Dukung Jokowi
www.zulkieflimansyah.com
Zulkieflimansyah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera akan memberikan sanksi terhadap kader yang mendukung bakal calon presiden Joko Widodo di pemilihan presiden 2019.

Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian membantah pernyataan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang yang menyebut Zulkieflimansyah mendukung Jokowi.

"Saya kira tidak. Doktor Zulkieflimansyah adalah kader terbaik PKS," ujar Pipin di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).




Pipin menerangkan, Zulkieflimansyah memahami PKS solid mendukung bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Ia pun menyebut kabar Zulkieflimansyah mendukung Jokowi hoaks atau berita bohong, "Dan saya kira ada pihak yang sudah mengonfirmasi bahwa itu hoaks," kata Pipin.

Internal koalisi Prabowo-Sandi, ucap Pipin, sudah berkomitmen, bahwa setiap kepala daerah tidak akan dilibatkan ke dalam tim sukses. Ia pun memastikan, kader PKS tidak akan membelot mendukung Jokowi. PKS akan memberikan sanksi kepada kader yang tidak tegak lurus dengan keputusan partai.

"Ya tentu akan ada sanksi. Jadi kami adalah partai kader yang mempunyai aturan jelas terkait dengan sanksi," kata Pipin.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, TGB mengatakan Zulkieflimansyah pernah menyampaikan langsung kepada dirinya soal sikap politik di Pilpres. Calon penggantinya itu juga siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Ya, (pernah bilang) ke saya. Sudah pernah disampaikan kepada saya (komitmen Zulkieflimansyah untuk mendukung Jokowi)," kata TGB di Hotel Ayana Midplaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas