Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo: Kita Telah Dituding Gunakan Isu SARA

Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menggunakan isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) di Pemilu Presiden

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Prabowo: Kita Telah Dituding Gunakan Isu SARA
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menggunakan isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) di Pemilu Presiden 2019.

Meskipun menurut Prabowo, saat ini pihaknya terus di-"framing" memainkan isu SARA dalam berpolitik.

Baca: Maruf Amin Bangga Dipilih Menjadi Pendamping Jokowi

"Kampanye secara damai benar. Kita tidak mau SARA. Kita telah diframing bahwa kita yang SARA," kata Prabowo dalam Launching Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Minggu, (23/9/2018).

Padahal menurut Prabowo dirinya sangat pancasilais. Bahkan menurut Prabowo ia merasa lebih pancasilais dari yang lainnya.

Prabowo mengatakan sumpahnya yang diucapkan sejak muda dulu adalah mempertahankan NKRI berdasarkan UUD dan Pancasila.

"Saya tidak mau ragu-ragu. Memang saya seorang muslim, saya punya anak buah dari agama agama lain. Saya punya anak buah beragama katolik kemudian gugur di bawah komando saya, saya punya anak buah protestan, juga gugur di bawah komando saya, saya punya anak buah Hindu, gugur di bawah komando saya. Jadi saya paham bahwa minortias itu ikut memiliki bangsa dan negara," katanya.

BERITA TERKAIT

Prabowo mengatakan dirinya sepakat untuk berkampanye damai. Menurutnya Indonesia, harus hidup rukun dan damai. Namun kampanye damai bukan berarti tidak boleh memaparkan kondisi fakta Rakyat Indonesia sekarang ini.

"Kita tadi sepakat kampanye damai. Tapi namanya kampanye yang harus kita utarakan adalah kebenaran fakta," pungkasnya.

Pantauan Tribunnews, Sejumlah pimpinan partai koalisi tampak hadir dalam acara launching tim pemenangan tersebut, diantaranya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Pandjaitan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen ICMI Jafar Hafsa, Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso, dan lainnya.

Selain itu jajaran elit partai Gerindra hadir diantaranya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso dan Rachmawati Soekarnoputri, wakil ketua Umum Gerindra Fadli Zon, dan lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas