Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Debat Perdana Pilpres, PARA Syndicate Beri Nilai Jokowi - Maruf Amin 7, Prabowo - Sandi 6

"Pasangan Jokowi - Maruf Amin nilainya 7, Prabowo - Sandi nilainya 6. Kalau dari nilai cukup lah ya, lulus," kata Ari

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Debat Perdana Pilpres, PARA Syndicate Beri Nilai Jokowi - Maruf Amin 7, Prabowo - Sandi 6
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo saat diskusi bertema 'Setelah Debat Capres seri-1: Mengkonteks Gagasan dan Menakar Program Mengatasi Masalah Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme' di kantor PARA Syndicate, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo memberikan nilai 7 untuk pasangan kandidat capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi - Maruf Amin dalam debat capres-cawapres pertama pada 17 Januari 2019, kemarin.

Sementara, Ari memberikan nilai 6 untuk pasangan kandidat capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo - Sandi.

Baca: Debat Perdana Mengkungkung Paslon

"Pasangan Jokowi - Maruf Amin nilainya 7, Prabowo - Sandi nilainya 6. Kalau dari nilai cukup lah ya, lulus," kata Ari dalam diskusi bertema 'Setelah Debat Capres seri-1: Mengkonteks Gagasan dan Menakar Program Mengatasi Masalah Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme' di kantor PARA Syndicate, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019).

Ari mengatakan, sarana debat capres dalam seri pemaparan visi misi kedua pasangan capres-cawapres belum bisa menjadi panggung kedua kandidat.

Hal itu terlihat bagaimana kedua kandidat belum bisa mengolaborasi visi misi saat debat berlangsung.

"kemarin nampak sekali debat belum menjadi panggung yang bisa mengelaborasi visi misi kedua paslon secara komperhensif kepada khalayak," ungkap Ari.

BERITA TERKAIT

Semantara, Pengamat Politik PARA Syndicate, FS Swantoro mengatakan, penyampaian visi misi sangat penting bagi kedua paslon untuk meyakinkan pemilih yang belum menentukan pilihan.

"Jualannya adalah visi misi, gimana kalau mau dipilih oleh masyarakat kalau penyampaian visi misi tidak jelas," ungkap FS Swantoro.

Baca: BPN: Prabowo Diserang secara Personal dan Institusi oleh Jokowi saat Debat

Ia juga menyebut, visi misi merupakan acuan kandidat paslon capres-cawapres untuk melakukan program kerja saar terpilih nanti.

"Isu-isu apa yang mau disampaikan ke masyarakat, visi misi komplit tidak mengawang-ngawang karena presiden dan wakil presiden yang memang bisa menjalankan pemerintahan," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas