Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BPN dan TKN: Nama Najwa Shihab Tak Pernah Disebut sebagai Kandidat Moderator Debat

Aria sendiri menyatakan pihaknya dan pihak BPN sepakat untuk tidak kembali membuat ramai permasalahan penunjukkan moderator

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Sanusi
zoom-in BPN dan TKN: Nama Najwa Shihab Tak Pernah Disebut sebagai Kandidat Moderator Debat
Tribunnews.com/ Rizal Bomantama
Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan Direktur TKN, Aria Bima usai rapat bersama KPU RI mempersiapkan debat kedua Pilpres 2019 di Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ditunjuknya Annisa Dashuki dan Tommy Tjokro sebagai moderator debat kedua Pilpres 2019 oleh KPU RI menepis rumor sejumlah nama lain yang sempat muncul dalam bursa kandidat moderator.

Salah satunya adalah pembawa acara kondang Najwa Shihab.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menyetujui penunjukkan Annisa dan Tommy sama-sama sepakat bahwa nama Najwa Shihab sendiri tak pernah dibicarakan dalam rapat resmi bersama KPU RI.

“Saya belum pernah mendengar atau mengusulkan nama Najwa Shihab dalam forum rapat disebut sebagai kandidat,” jelas Direktur Program TKN, Aria Bima di KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019).

Hal tersebut disetujui oleh perwakilan dari BPN sekaligus Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso.

“Nama-nama yang kemarin ramai dibahas tidak resmi dan memang belum pernah dibawa ke forum resmi,” tegas Priyo.

Baca: Bahas Hoax, Ketua Dewan Pembina MCM Kumpulkan 100 Ustaz Perwakilan Dari 100 Masjid di Jakarta

Aria sendiri menyatakan pihaknya dan pihak BPN sepakat untuk tidak kembali membuat ramai permasalahan penunjukkan moderator setiap debat akan digelar.

BERITA REKOMENDASI

Aria menyatakan kedua belah pihak akan menghargai setiap kemungkinan dan tak akan melakukan stigmatisasi kepada nama-nama kandidat moderator yang muncul agar tidak menurunkan derajat kehormatan yang bersangkutan.

“Saya kira kami dan BPN tidak akan mengulangi lagi hal-hal yang kemarin, kami tak perlu sampaikan mau dengan siapa debat akan dipimpin karena menyangkut dengan kehormatan dan kompeten yang bersangkutan,” tegasnya.

“Apalagi debat masih ada tiga kali lagi dan semua masih punya peluang,” tukasnya.

TKN dan BPN sendiri langsung menyetujui ketika kedua nama itu disodorkan kepada keduanya untuk memimpin debat Pilpres kedua dalam rapat koordinasi hari ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas