Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres JK Tak Ingin Berspekulasi terkait Ledakan di Dekat Lokasi Debat Capres

JK tak ingin berspekulasi terkait ledakan yang terjadi di kawasan Senayan bertepatan dengan momen Debat Kedua Capres 2019.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wapres JK Tak Ingin Berspekulasi terkait Ledakan di Dekat Lokasi Debat Capres
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) saat menyaksikan Debat Kedua Capres-Cawapres 2019, di kediaman resminya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019) malam. TRIBUNNEWS.COM/FITRI WULANDARI 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) tak ingin berspekulasi terkait ledakan yang terjadi di kawasan Senayan bertepatan dengan momen Debat Kedua Capres 2019 yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.

JK mengatakan dirinya telah mendengar kabar tersebut dan mengira yang terjadi adalah ledakan mercon atau petasan.

Menurutnya tidak ada masalah besar yang ditimbulkan akibat ledakan tersebut.

"Ya alhamdulillah itu tidak ada korban jiwa, mungkin itu mercon besar saya kira karena tidak menimbulkan masalah," ujar JK, kepada awak media usai menggelar kegiatan nonton bareng Debat Capres-Cawapres 2019 di kediaman resminya, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019) malam.

Ia pun mengaku masih belum mengetahui alasan dibalik meledaknya 'petasan' itu, karena dirinya enggan berspekulasi terlalu dini.

Meskipun ledakan bertepatan dengan momen debat kedua Capres-Cawapres, namun JK tidak ingin menyimpulkan terlalu cepat terkait insiden itu.

BERITA TERKAIT

"Kita belum tahu, kita mencari informasi lebih dulu, tapi ini kan kelihatannya dibalik pohon kan jadi ini tidak menimbulkan akibat yang besar," jelas JK.

Kendati demikian, ia tidak memungkiri adanya kemungkinan momen tersebut dimanfaatkan untuk menimbulkan kekhawatiran masyarakat.

Karena di dekat lokasi debat tersebut, terdapat agenda nobar debat pula yang diikuti oleh para simpatisan kedua pasangan calon (paslon).

"Mungkin bisa terjadi, mungkin mereka main-main atau karena di situ kan ada nobar juga kan dekat situ, jadi berarti (mungkin) ini hanya menakut-nakuti saja," kata JK.

Ia pun bersyukur tidak ada korban jiwa akibat ledakan tersebut.

Namun menurutnya meningkatkan kewaspadaan itu penting bagi setiap orang.

"Khawatir artinya siap siaga itu penting, tapi dalam hal ini kita lihat tidak ada korban," tegas JK.

Sebelumnya, suara ledakan terdengar di Parkir Timur yang berada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, sesaat setelah Debat Kedua Capres-Cawapres 2019 dimulai di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019) malam.

Area Parkir Timur itu memang menjadi lokasi nonton bareng para relawan dan simpatisan petahana Joko Widodo (Jokowi)- Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kerasnya suara ledakan itu pun sontak membuat kaget para pendukung masing-masing paslon saat mereka tengah menyaksikan debat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas