Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gus Syauqi Bicara Peran Santri untuk Mengembangkan Ekonomi Keumatan

Pria yang akrab disapa Gus Syauqi ini menuturkan santri masih membutuhkan pendampingan dan pelatihan untuk memaksimalkan potensinya.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Gus Syauqi Bicara Peran Santri untuk Mengembangkan Ekonomi Keumatan
TRIBUN/DANY PERMANA
Putra KH Maruf Amin yang juga Ketua Dewan Pembina Master C19, Ahmad Syauqi, berbincang dengan awak redaksi Tribunnews.com di kantor Redaksi Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Kamis (7/2/2019). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Markas Terpadu C19 Poros Nyata Laskar KH Ma’ruf Amin (Master C19 Portal KMA), Ahmad Syauqi mengatakan peran santri dalam pemberdayaan ekonomi keumatan sangat besar.

Pria yang akrab disapa Gus Syauqi ini menuturkan santri masih membutuhkan pendampingan dan pelatihan untuk memaksimalkan potensinya.

“Santri yang terlibat dalam pengembangan ekonomi umat di sekitarnya perlu pelatihan dan pendampingan agar mendapat pembekalan pemahaman yang kuat,” tutur Gus Syauqi dalam keterangannya, Jumat (15/3/2019).

Baca: TKN: Gaya Debat Maruf Amin Akan Tetap Tonjolkan Karakter Seorang Ulama

Menurut Gus Suayqi, pendampingan, arahan dan simulasi untuk santri penting untuk memenuhi kebutuhan keterampilan.

“Dalam prosesnya, santri harus mendapatkan edukasi keterampilan yang terarah. Jadi harus ada pendampingan, harus ada arahan, simulasi nyata,” ujar putra KH Ma'ruf Amin ini.

Gus Syauqi menyatakan, setelah proses tersebut maka santri yang terbaik akan siap mengangkat perekonomian umat di sekitarnya.

“Saat mereka selesai dari pesantren maka menjadi orang-orang yang mendorong kebaikan dan melakukan peningkatan ekonomi. Yang bisa mengangkat ekonomi di masyarakat sekitarnya," ujarnya. 

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas