Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampanye Akbar Kedua Paslon Capres-Cawapres di Solo, Ini Sejumlah Rekayasa Lalu Lintas

Dan sejumlah rekayasa lalu lintas tersebut akan diberlakukan pada Selasa dan Rabu (9-10/4/2019), mulai pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB

Editor: Putradi Pamungkas
zoom-in Kampanye Akbar Kedua Paslon Capres-Cawapres di Solo, Ini Sejumlah Rekayasa Lalu Lintas
TRIBUNSOLO.COM/PUTRADI PAMUNGKAS
Kawasan Purwosari Solo yang akan dibangun flyover, difoto Minggu (29/8/2018). Di kawasan ini terdapat jaringan pipa PDAM yang akan dipindah karena proyek flyover nanti. 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal datang dalam kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Solo, Her Suprabu menjelaskan, kehadiran Jokowi akan didampingi oleh puluhan nasional dan pimpinan partai politik (parpol) pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Pak Jokowi sudah pasti hadir," terang dia kepada TribunSolo.com.

"Acara dari Pukul 15.00-17.00 WIB," jelasnya menegaskan.

Lebih lanjut mantan Ketua KNPI Solo itu menjelaskan, puluhan tokoh yang akan mendampingi Jokowi di antaranya Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Erick Thohir, Hasto Kristiyanto dan elite lainnya.

"Bu Megawati akan hadir juga bersama Pak Jokowi," ungkapnya.

Adapun Jokowi lanjut dia mengungkapkan, akan dikirab dari depan rumah dinas Lodji Gandrung di Jalan Slamet Riyadi yang pernah ditempati saat menjadi Wali Kota Solo.

BERITA TERKAIT

"Kami siapkan kereta kencana, nanti rencana satu kereta sama istri Pak Jokowi, Bu Iriana," ungkap dia.

Sebelumnya, kampanye akbar yang dihadiri capres nomor urut 01, Jokowi pada 12 April 2019 di Solo dimajukan menjadi 9 April 2019.

Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), akan menghadiri kampanye terbuka di Solo, Selasa (9/4/2019).

Sejumlah rekayasa lalu lintas dibentuk guna antisipasi kegiatan Kampanye Akbar Pasangan Calon (Paslon) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo dan Amin Ma'aruf (Jokowi - Ma'aruf) di Solo, Selasa (9/4/2019) serta Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto serta Sandiaga Uno (Prabowo - Sandi), pada Rabu (10/4/2019).

Berikut sejumlah rekayasa-rekayasa lalu lintas yang dihimpun Tribunsolo.com,

1. Penerapan sistem dua arah atau Contraflow dari Bundaran Purwosari sampai dengan pertigaan pasar Jongke, hal ini dipergunakan untuk pengguna jalan menuju Sukoharjo dan Wonogiri.

2. Penutupan jalan Slamet Riyadi di simpang empat Purwosari, lantas arus lalu lintas sementara dialihkan menuju Jalan Hasanuddin serta Jalan Perintis Kemerdekaan.

3. Simpang empat ruas Gendengan hanya diberlakukan crossing kendaraan dari arah Utara ke Selatan, baik roda dua maupun roda empat, sedangkan arus ke barat dan timur ditutup.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas