Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Toraja Millenials Ajak Milenial Minum Kopi Sebelum Hadiri Kampanye Akbar Jokowi-Amin di GBK

Ia mengatakan, selain itu ia ingin agar kampung halamannya yakni Toraja mendapatkan perhatian mengingat Toraja belum masuk ke dalam sepuluh tujuan

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Relawan Toraja Millenials Ajak Milenial Minum Kopi Sebelum Hadiri Kampanye Akbar Jokowi-Amin di GBK
Gita Irawan/Tribunnews.com
Sekretaris Jenderal Panitia Rembuk Nasional Millenials Bersatu Mangatta Toding Allo, Ketua Panitia Rembuk Nasional Millenials Bersatu Panca R Sarungu, dan Anggota panitia Rembuk Nasional Millenials Bersatu Rini saat konferens pers acara di Toraja Coffee House, Jakarta Selatan pada Rabu (10/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Toraja Millenials Bersatu (TMB) mengajak ribuan Millenials Daerah datang ke Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan dengan tajuk Rembuk Nasional Millenials Bersatu di hari terakhir kampanye pasangan capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Sabtu (13/4/2019) mendatang.

Ketua Panitia Rembuk Nasional Millenials Bersatu Panca R Sarungu mengatakan kegiatan yang diinisiasi dari Relawan Toraja Millenials Bersatu tersebut tidak lepas dari dampak nyata yang dirasakan atas pemerintahan Joko Widodo serta besarnya antusiasme warga Toraja yang 90% lebih mendukung pencalonan kembali Joko Widodo dengan KH Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan Panca saat konferens pers acara di Toraja Coffee House, Jakarta Selatan pada Rabu (10/4/2019).

"Tujuan dari event ini sebenarnya kami ingin menginspirasi para milenial yang lain, di mana kami walaupun asalnya dari kesukuan Toraja, kami ingin memberi semangat buat teman-teman untuk menentukan pilihan," kata Panca.

Ia mengatakan, alasan lain diadakannya acara tersebut karena adanya informasi yang menyebutkan bahwa milenial masih gamang dan belum menentukan pilihan capres dan cawapresnya.

"Mungkin kalau teman-teman lihat, yang sekarang kebanyakan pergi kampanye rata-rata berumur di atas," kata Panca.

Tidak hanya itu, ia dan TMB juga khawatir akan perhatian dari generasi Toraja penerus tentang apa yang akan terjadi di Toraja di masa depan sehingga mereka mencoba mengumpulkan generasi muda Toraja di Jakarta untuk hadir dan menentukan pilihannya.

Baca: Yusuf Mansur Dampingi Maruf Amin Kampanye di Lamongan

BERITA REKOMENDASI

Ia mengatakan, selain itu ia ingin agar kampung halamannya yakni Toraja mendapatkan perhatian mengingat Toraja belum masuk ke dalam sepuluh tujuan destinasi utama di Indonesia meski pada tahun 1980-an Toraja pernah menjadi tujuan destinasi wisata kedua setelah Bali.

"Kami ingin Toraja yang tadinya tempat wisata berbasis budaya, tapi sekarang juga basisnya sudah ada reliji misalnya patung Yesus terbesar di dunia yang mengalahkan patung di Rio de Janeiro Brazil, dan ada Negeri di Atas Awan," kata Panca.

Kegiatan tersebut diantaranya Penampilan Hologram Jokowi, Inspiring Talks dari Menteri Perdagangan lndonesia ke-32 Muhammad Lutfi, Politisi Millenials antara lain Diaz Hendropriyono, Rian Ernest, dan Michael Umbas, Pameran 30 tenan kreatif karya Millennials Toraja dan daerah Iain, serta penampilan hiburan dari Mongol Stres, Maya Hasan, dan Sharon Padidi.

Penca mengatakan, setelah acara selesai sekitar jam 12.00 WIB, panitia akan memberikan akomodasi bus kepada peserta untuk menuju Gelora Bung Karno untuk menghadiri Kampanye Akbar Jokowi dan Maruf Amin di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/4/2019).

"Kita pokoknya siap arahkan ribuan millenials yang hadir di acara kita untuk meramaikan Gelora Bung Karno," kata Panca.

Sekretaris Jenderal TMB, Mangatta Toding Allo mengatakan TMB percaya pada pemerintahan Jokowi untuk memajukan daerah Toraja.

Baca: Menteri Yohana Kecam Pelaku Penganiayaan AY Siswi SMP Di Pontianak

"Intinya kami percaya pada pemerintah sekarang untuk memajukan daerah kami dan Indonesia secara umum. Jadi kami sangat mengajak kepada teman-teman milenial lain. Ini sangat terbuka untuk umum," kata Mangatta.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas