Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gugat ke MK, Prabowo Dipuji SBY 'Juara Demokrasi', Yunarto: Tak Perlu Jadi Presiden untuk Dikenang

Pujian SBY ini didasarkan karena Prabowo Subianto akhirnya mau melakukan proses hukum lewat gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Editor: TribunnewsBogor.com
zoom-in Gugat ke MK, Prabowo Dipuji SBY 'Juara Demokrasi', Yunarto: Tak Perlu Jadi Presiden untuk Dikenang
Tribunnews/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat memberikan pernyataan politik didepan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta - fakta kecurangan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Pada pernyataan tersebut Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM -- Pujian yang diberikan Mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) rupanya ditanggpi oleh Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya.

Dalam pernyataannya lewat Yotube Demokrat TV, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) memuji calon presiden Prabowo Subianto yang akan menggugat hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi.

Pujian SBY kepada Prabowo Subainto ini adalah menyebut Prabowo adalah juara demokrasi atau 'champion demokrasi'.

Pujian ini didasarkan karena Prabowo Subianto akhirnya mau melakukan proses hukum lewat gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

"Pak Prabowo, apa pun hasil dari gugatan Bapak ke Mahkamah Konstitusi nanti, sejarah akan mencatat Bapak sebagai seorang yang konstitusionalis serta seorang yang menghormati pranata hukum, juga 'champion of democracy', sebuah legacy yang akan dikenang dengan indahnya oleh generasi mendatang," kata SBY, dilansir TribunnewsBogor.com dari Kompas.com, Rabu (22/5/2019) dini hari.

SBY
SBY (Youtube Demokrat TV)

 Jurnalis TribunJakarta.com Jadi Korban Pelemparan Batu saat Liput Kericuhan di Depan Kantor Bawaslu

 AHY Akui SBY Sudah Ucapkan Selamat ke Jokowi Lewat Telepon

Tak hanya itu, SBY juga merasa senang karena Prabowo Subianto menyerukan kepada para pendukungnya agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum, dan dalam menyampaikan pendapatnya di depan umum tetaplah dilaksanakan secara damai, berakhlak, dan konstitusional.

Ia berharap situasi akan terus kondusif.

BERITA TERKAIT

"Saya berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga situasi aman damai dan tertib dapat terus dijaga meskipun ruang bagi rakyat untuk menyampaikan pendapat, termasuk aksi protes, tetap dibuka dan dijamin oleh negara," kata SBY.

"Kuncinya adalah protes apa pun dapat dilakukan secara bertanggung jawab, tertib, dan damai," tambahnya.

BACA SELENGKAPNYA >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas