Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Massa Berompi Kuning Mulai Berkumpul di Sekitar Gedung MK

Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) mulai berdatangan ke kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Penulis: Grid Network
zoom-in Massa Berompi Kuning Mulai Berkumpul di Sekitar Gedung MK
KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) mulai berdatangan ke kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM - Sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) telah digelar oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (14/6/2019) hari ini.

Sidang tersebut memiliki agenda pembacaan meteri gugatan dari pemohon yaitu paslon 02, Prabowo-Sandiaga.

Dikutip dari laman Antara News, sejumlah massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) mulai berdatangan ke kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Mereka menyatakan hendak melakukan aksi unjuk rasa atau demonstrasi dan mengawal sidang gugatan sengketa pemilihan presiden yang diajukan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan pantauan di lapangan, massa yang berjumlah sekitar 100 orang itu terdiri dari laki-laki dan perempuan dengan rata-rata usia paruh baya.

Melakukan orasi di depan Gedung Kementerian Pertahanan, massa tersebut tampak mengenakan rompi berwarna kuning.

"Kami menolak adanya kecurangan dan ketidakadilan dalam penyelenggaraan pemilu," ujar salah seorang demonstran saat berorasi menggunakan pengeras suara seperti yang dikutip GridHot.ID dari Antara News.

BERITA TERKAIT

BACA SELANJUTNYA

Sumber: GridHot.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas