Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Jokowi Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih, AHY Sampaikan Ucapan Ini

Pasangan capres dan cawapres terpilih, Jokowi-Ma'ruf Amin bakal ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Jelang Jokowi Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih, AHY Sampaikan Ucapan Ini
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Koordinator Ksatria Airlangga, Teguh Prihandoko (peci merah) bersama Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana Jokowi, 2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasangan capres dan cawapres terpilih, Jokowi-Ma'ruf Amin bakal ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU RI, Minggu (30/6/2019) sore.

Merespon itu, Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat pada Jokowi-Ma'ruf Amin dia akun medsosnya, Twitter.

"Kepada Bapak @jokowi dan Bapak @Kiyai_MarufAmin dengan kerendahan hati kami ucapkan selamat mengemban amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Semoga Bapak selalu diberkahi perlindungan dan kesehatan dari Allah SWT dan sukses memimpin Indonesia lima tahun mendatang," kata AHY ‎di Twitternya, Minggu (30/6/2016).

AHY juga mengatakan koalisi Partai Demokrat dengan Partai Gerindra, PAN, PKS dan Berkarya sudah berakhir seiring dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil Pilpres. AHY turut pula mengucapkan terima kasih pada seluruh partai pengusung Prabowo-Sandi.

Baca: Berkaca pada Pilkada DKI dan Pilpres 2014, Jokowi Pandai Rangkul Lawan Politik

"Penetapan MK menandai berakhirnya kontestasi Pilpres 2019. Pembubaran koalisi 02 oleh Bapak Prabowo menandai berakhirnya koalisi. Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh sahabat di koalisi 02 atas kerja sama dan kebersamaanya membangkitkan gairah demokrasi negeri ini," ujar AHY.

Tidak lupa, anak pertama dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi Prabowo dan Sandiaga atas partisipasinya dalam Pilpres 2019.

BERITA TERKAIT

"Apresiasi dan rasa terima kasih juga kami ucapkan pada Bapak @prabowo dan mas @sandiuno atas partisipasinya dalam Pilpres 2019. Mari terus berikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi gagasan yang konstruktif bagi kemajuan Indonesia, negeri kita tercinta," tambah AHY

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas