Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Prabowo dan Jokowi Bertemu, Gerindra: Momentum Kedua Pendukung untuk Berdamai

Pertemuan tersebut diharapkan menjadi momentum awal bagi kedua pendukung pasangan Capres-Cawapres untuk bisa berdamai

Prabowo dan Jokowi Bertemu, Gerindra: Momentum Kedua Pendukung untuk Berdamai
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo saat bertemu calon presiden Prabowo Subianto usai sama-sama mencoba kereta MRT di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengatakan bahwa pertemuan antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto pasca Pemilu Presiden 2019 sudah dinantikan lama oleh masyarakat.

Pertemuan tersebut diharapkan menjadi momentum awal bagi kedua pendukung pasangan Capres-Cawapres untuk bisa berdamai atau bersilaturahmi.

"Silahturahmi ini sebagai simbol agar para pendukung mengikuti saling bersilahturahmi juga, " ujar Arief melalui pesan tertulisnya, Sabtu (13/7/2019).

Pertemuan tersebut menurutnya didasarkan pada tujuan yang sama yakni memajukan bangsa dan negara Indonesia.

Arief Poyuono
Arief Poyuono (KOMPAS IMAGES)

"Kita semua satu bangsa satu tanah air dan punya tujuan yang sama yaitu bekerja untuk Indonesia agar mencapai masyarakat Adil Makmur," katanya.

Selain itu ia mengatakan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Jokowi di stasiun MRT Lebak Bulus menutup cerita Pilpres 2019. Pesta demokrasi diakhiri dengan jabatan tangan antara dua kontestan.

"Pertemuan ini sekaligus menutup buku cerita pesta demokrasi indonesia kita yang diakhiri dengan everybody happy, yang nantinya bisa menjadi bahan bacaan bagi generasi berikutnya," pungkasnya

Sebelumnya, Joko Widodo bertemu dengan kompetitornya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Tanpa diduga pertemuan ternyata digelar di stasiun MRT, Lebak Bulus pada Sabtu, (13/7/2019).

Pantauan Tribunnews.com, pertemuan ini diawali dari Jokowi yang mengajak Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus sekitar pukul 10.00 WIB.

Tampak Prabowo hadir lebih dulu pukul 09.51, selang beberapa menit Jokowi hadir. Sebelum masuk ke rangkaian MRT, ketuanya saling bertegur sapa dan bersalaman.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
  Loading comments...

Berita Terkait :#Pilpres 2019

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas