PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Update PON XX Papua 2021: Tim Panjat Tebing Jabar Uji Coba Venue, Target 3 Emas

Update PON XX Papua 2021: Tim Panjat Tebing Jabar Uji Coba Venue, Target 3 Emas
konijabar.or.id
Tim Panjat Tebing Jawa Barat/Tim Panjat Tebing Jawa Barat (Jabar) mencoba papan panjat yang akan digunakan pada pertandingan PON XX Papua 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim Panjat Tebing Jawa Barat (Jabar) mencoba papan panjat yang akan digunakan pada pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tempat penyelenggaraan cabang olahraga Panjat Tebing berada di Sport Climbing Timika, Wangirja, Kabupaten Mimika, Papua.

Pertandingan cabang olahraga panjat tebing PON XX Papua 2021 akan dimulai pada 27 September hingga 8 Oktober 2021.

Manajer Panjat Tebing Jabar Sumaryono mengatakan, para atlet dan pelatih serta ofisial sudah tiba di Papua pada kemarin, Rabu (21/9/2021).

Tim Panjat Tebing Jawa Barat
Tim Panjat Tebing Jawa Barat

Tim Panjat Tebing Jabar langsung mengecek venue di Sport Climbing Timika dan mencoba papan panjat yang akan digunakan pada pertandingan.

"Kita datang lebih cepat, tujuh hari sebelum pelaksanaan untuk menyesuaikan dengan suhu udara disini," ujar Sumaryono seperti yang dirilis laman resmi KONI Jawa Barat pada Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Update PON XX Papua 2021, Hasil Softball Putra Hari ini: Tim Lampung, DKI Jakarta & Banten Unggul

Baca juga: Update PON XX Papua 2021: Tim Futsal Jatim Optimis Lawan Grup Neraka, Fokus Lolos Semifinal

Sumaryono menyampaikan, suhu udara di Papua dan Jawa Barat berbeda sehingga diperlukan adaptasi cuaca.

"Suhu udara disini kan jauh berbeda dengan tempat latihan kita di Jawa Barat. Lebih panas, makanya kita harus cepat-cepat dan semoga ini bisa membantu para atlet," kata Umar, sapaan akrab Sumaryono.

Adaptasi venue dan cuaca diharapkan dapat menunjang penampilan tim Panjat Tebing Jabar untuk bisa tampil maksimal saat pertandingan.

"Kalo adaptasi atlet terhadap papan tidak jauh berbeda dengan tempat latihan. Fokus kita lebih ke adaptasi cuaca saja. Kalau wall udah standar dan kita pun berlatih dengan karakteristik wall yang hampir sama," lanjutnya

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas