PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Tiga Provinsi Ini Berbagai Emas di Cabor Gulat

Tiga Provinsi Ini Berbagai Emas di Cabor Gulat
Dok. Humas PP PGSI
Tiga Provinsi Ini Berbagai Emas di Cabor Gulat 

TRIBUNNEWS.COM, MERAUKE - Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan berbagi satu medali emas dari tiga kelas gaya bebas putra yang dipertandingkan Senin (11/10/2021) malam di GOR Head Sai, Merauke, Papua.

Dengan demikian, Jatim sukses mempertahankan dominasinya, sementara Kaltim dan Kalsel menggusur Banten di posisi ketiga.

Rangkaian pertandingan final kelas 57kg, 65kg dan 74kg gaya bebas putra yang disaksikan langsung Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman dan Kabinpres PP PGSI, Gusti Randa tersaji menarik dan dinamis.

Medali perunggu akhirnya untuk Rendy Aditya S dari Kalimantan Selatan, yang unggul angka atas Fadli H (Papua), meski lalu menyulut ketidakpuasan ofisialnya.

Kaltim memecahkan kebuntuan perolehan medali emasnya dari keberhasilan Zainal Abidin yang sukses mengungguli andalan Jatim, Puji Prastiyo.

Pertandingan berlangsung ketat, dimenangkan Zainal Abidin dengan skor 3-0 setelah bermain selama dua ronde dengan masing-masing tiga menit.

Medali perunggu untuk Debi Haryanto dari Bengkulu yang berhasil mengalahkan pegulat Kalsel, M.Seman. Walau skor akhir seri-, 4-4, Debi Haryanto dinyatakan sebagai pemenang karena mereebut dua poin terakhir.

Dalam olahraga gulat jika kedua pegulat memperoleh angka yang sama maka yang memperoleh angka terakhir yang akan menjadi pemenang.

Di final kelas 65kg, Arbainsyah sukses membendaharakan medali emas pertama untuk daerahnya, Kalsel. Arbainsyah menang meyakinkan dengan skor 8-0 atas pegulat Sumbar, Heru Fernandes.

Perunggu untuk Ardiansyah (Kaltim), setelah mengalahkan Aji Hakiki (Banten) untuk kedua kalinya dengan skor 12-2 di babak pertama.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas