Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PON Papua

Sama dengan Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat Siapkan Bonus Rp 1 M Bagi Atlet Peraih Medali Emas

zoom-in Sama dengan Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat Siapkan Bonus Rp 1 M Bagi Atlet Peraih Medali Emas
TribunPapuaBarat.com/Safwan Ashari Raharusun
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. 

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNNEWS.COM, MANOKWARI - Setelah Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe yang menjanjikan akan memberikan bonus sebesar Rp 1 miliar kepada para atlet Papua peraih medali emas di PON XX Papua, kini giliran Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menjanjikan hal yang sama.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyiapkan bonus bagi atlet yang membawa pulang medali emas di Pekan Olahrga Nasional (PON) XX papua 2021.

Tak tanggung-tanggung, Dominggus mengatakan akan menyiapkan bonus sebesar Rp 1 miliar.

"Kita siapkan bonus Rp 1 miliar bagi yang meraih medali emas. Kita samakan dengan saudara kita di Papua," ucap Dominggus kepada sejumlah awak media, Selasa (12/10/2021).

Dominggus mengatakan, pihaknya ingin menyampaikan hal itu sejak jauh-jauh hari.

Namun, ia masih harus melihat lebih dulu APBD Papua Barat.

"Yang jelas kita akan siapkan bonus untuk para atlet di final," imbuhnya.

Baca juga: Kemenhub Siagakan Dua Kapal Isoter Hingga H+5 PON XX Papua

Dia juga memberikan semangat kepada para atlet Papua Barat yang masih berjuang di PON XX.

"Bagi yang masih di PON Papua, saya berikan semangat dan mendorong agar memberikan yang terbaik untuk Papua Barat," ucap Dominggus.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI Papua Barat ini juga mengajak semua pihak untuk melakukan pembenahan untuk menjadi lebih baik lagi.

"Sehingga, tidak mengurangi semangat anak-anak kita di ajang PON XX Papua untuk tetap berbuat yang terbaik," tuturnya.

Sebelumnya Gubernur Papua Lukas Enembe menjanjikan akan memberikan bonus sebesar Rp 1 miliar kepada para atlet panjat tebing Papua yang meraih medali emas PON XX.

Melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Senin (11/10/2021), pernyataan Gubernur yang sudah memimpin Papua sejak 2013 ini, disampaikan usai melaksanakan kunjungan ke Sport Climbing Venue Mimika.

Didampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Lukas Enembe mengharapkan minimal 2 medali emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing.

Lukas Enembe mengatakan jika sebagai tuan rumah harus bisa menjadi juara.

Untuk itu sebagai bentuk memotivasi para atlet yang berjuang untuk Papua, akan diberikan bonus sebesar Rp 1 miliar apabila berhasil mendapatkan medali emas.

Dalam gelaran PON XX 2021 yang sedang berlangsung, Cabor Panjat Tebing mempertandingkan 16 nomor dari tiga kategori speed, lead, dan boulder.

Baca juga: Pesta Penutupan PON XX Oleh Wakil Presiden Jumat (15/10/2021). Jabar Memimpin Klasemen Sementara

Kendati Panjat Tebing merupakan cabor yang masih baru di Papua, Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sapto Hardiono mengatakan, dirinya sedang memantau dua orang atlet Papua yang berpotensi untuk menyumbangkan medali.

Sebelumnya, Tim Panjat Tebing Papua sukses merebut emas di PON XX Papua, Ravianto Ramadhan merebut medali tertinggi di kelas lead perorangan putra.

Tim tuan rumah juga telah memperoleh medali emas dari nomor Speed Classic Campuran, setelah mengalahkan Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Diolah dari artikel yang telah tayang di Tribunpapuabarat.com dengan judul Gubernur Dominggus Mandacan Siapkan Bonus Rp 1 M bagi Atlet Papua Barat yang Raih Emas di PON XX dan artikel di Tribun-Papua.com dengan judul Lukas Enembe Janjikan Rp 1 Miliar Bagi Atlet Panjat Tebing Papua Peraih Medali Emas PON

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas