Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hunian Tapak di Koridor Selatan Jakarta Makin Diminati, Telaga Kahuripan Jual 75 Unit dalam 2 Bulan 

Temuan Rumah.com menyatakan pencarian properti di koridor Selatan Jakarta seperti Kabupaten Bogor dan Kota Bogor pada Q2 2021 naik 3-5% secara QoQ.

Hunian Tapak di Koridor Selatan Jakarta Makin Diminati, Telaga Kahuripan Jual 75 Unit dalam 2 Bulan 
istimewa
Gerbang masuk Telaga Kahuripan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merujuk Hasil Survei Harga Properti Residensial (SHPR) yang dirilis Bank Indonesia, terungkap bahwa harga properti residensial terus meningkat pada triwulan II 2021.

Pertumbuhan Indeks Harga Properti Residensial (IHPR) triwulan II 2021 tercatat 1,49% (yoy), lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya sebesar 1,35% (yoy). Sementara harga properti residensial primer diprakirakan tumbuh lebih terbatas pada triwulan III 2021 sebesar 1,12% (yoy).

Dis isi lain, fokus masyarakat terhadap lokasi hunian kini semakin mengarah ke luar Jakarta, terutama di koridor selatan.

Temuan Rumah.com menyatakan pencarian properti di koridor Selatan Jakarta seperti Kabupaten Bogor dan Kota Bogor pada Q2 2021 naik 3-5% secara QoQ.

Tren ini didasari banyak faktor. Diantaranya perkembangan pembangunan infrastruktur wilayah serta preferensi harga yang lebih terjangkau.

Seperti data penjualan pengembang rumah tapak Telaga Kahuripan di kawasan Kemang, Bogor. Dalam 2 bulan bisa memasarkan 75 unit rumah diCluster Aluna dari total 100 unit yang dipasarkan dalam tahap early bird.

Baca juga: Insentif PPN Dongkrak Penjualan Rumah Tapak di Kuartal III 2021

Kondisi ini menunjukkan bahwa niat masyarakat terhadap proses pembelian rumah sudah tidak lagi terpengaruh oleh situasi pandemi,” ujar Yulham Ferdiansyah Roestam, Chief Executive Officer PT Kuripan Raya kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Hunian Rumah Tapak Paling Dicari di Masa Pandemi Covid-19

Untuk memasarkan hunian ini pihaknya bekerja sama dengan broker Esteem Development, Xavier Marks Realty, dan Linktown Property.

Direktur Utama Esteem Development Erni Prijatna mengatakan, yang pertama dilihat konsumen tentang hunian ini adalah area yang cukup luas jika dibandingkan dengan perumahan lain di sekitaran Selatan Jakarta.

Baca juga: BSI Teken Kerjasama Penyediaan KPR Syariah untuk Hunian Mewah The Sanctuary 

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas