Tribun

Ragam Manfaat Wallpaper untuk Dekorasi Rumah, Tutupi Kekurangan Cat Sampai Perbaiki Mood

Wallpaper dapat menjadi salah satu alternatif untuk mempercantik interior rumah lewat warna-warna dekoratifnya.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ragam Manfaat Wallpaper untuk Dekorasi Rumah, Tutupi Kekurangan Cat Sampai Perbaiki Mood
IST
Ilustrasi wallpaper. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wallpaper dapat menjadi salah satu alternatif untuk mempercantik interior rumah lewat warna-warna dekoratifnya.

Beragam pilihan wallpaper saat ini mempermudah kita untuk menyesuaikannya dengan furniture dan perabot di dalam ruangan.

Kehadiran wallpaper juga dapat memperbaiki mood dalam menjalankan Work From Home (WFH).

Imam, founder Joyful Home Interior, perusahaan penyedia  berbagai interior rumah mengatakan, selain menambah nilai lebih dalam interior rumah, manfaat wallpaper juga dapat menutupi kekurangan cat dinding dan menutupi kerusakan pada dinding.

“Pada dinding yang catnya terkelupas, dinding berlumut, atau keretakan dinding bisa tersolusikan dengan wallpaper,” ungkapnya, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Dusan Vlahovic Akan Tinggal di Rumah Bekas Cristiano Ronaldo di Turin, Ganti Wallpaper Spider-Man

Imam juga menyebut manfaat wallpaper lainnya, yakni dapat melindungi dinding agar tahan terhadap cipratan air sehingga lebih awet dan mudah dibersihkan dari noda.

Bahkan dengan cuaca tropis di Indonesia sering kali menyebabkan dinding di rumah atau kantor memiliki kadar kelembaban lebih tinggi saat musim hujan.

Baca juga: Seri Refrigerator Bespoke, Mengajak Kita Bermain-main dengan Warna Interior Dapur

“Cuaca yang tak menentu itu bisa berpengaruh terhadap kelembapan dinding,” tutur pengusaha home interior di Surabaya ini.

Lapisan vinyl pada wallpaper, kata Imam, cocok untuk diaplikasikan pada dinding rumah yang berlumut  dan sering terkena air.

Baca juga: Rumah Baru Maia Estianty Usung Konsep Tropical Modern hingga Sewa Perancang Interior Luar Negeri

Kelebihan parket vinyl dibanding parket kayu ini antara lain  tahan rayap dan dapat di instalasi menggunakan lem fox kuning. Perawatan mudah dan tahan air.

Imam mengungkap, wallpaper  tak hanya digunakan pada dinding karena bisa aplikasikan pada meja, lemari kayu, dan pelapis dipan kasur. 

Wallpaper juga dikenal mudah dibersihkan dari coretan kreatif anak di rumah.

“Dengan model fullcolour bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran warna untuk si kecil,” terang Imam yang ragam produk karya dekorasi interiornya telah dipasarkan di markerplace seperti Shopee dan Tokopedia ini.  

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas