Tribun

Shopping Street Ala Orchard Road Akan Dibangun di Sawangan Depok

Konsep shopping street ini diklaim akan menjadi yang pertama di Indonesia dengan jalur pedestrian seluas 9 meter di dua sisi jalan

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Shopping Street Ala Orchard Road Akan Dibangun di Sawangan Depok
dok.
Maket shopping street yang akan dibangun di Sawangan, Kota Depok. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kesenangan masyarakat urban berbelanja ala Orchard Road di Singapura atau Shibuya di Kepang akan diakomodir oleh pengembang perumahan dengan membangun kawasan perbelanjaan selebar 52 meter di kawasan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. 

Adalah PT Jakarta Investindo Indonesia (JII), anak perusahaan PT Pakuan Tbk yang berinisiatif membangun pusat komersial tersebut.

Konsep shopping street ini diklaim akan menjadi yang pertama di Indonesia dengan jalur pedestrian seluas 9 meter di dua sisi jalan dengan area ruang terbuka dan penghijauan.

Konsep parkirnya sendiri untuk kendaraan roda empat dan motor dirancangon-street parking di sepanjang jalan ini.

Denny Asalim, Chief Marketing Officer PT Pakuan Tbk mengatakan, konsep Shopping Street ini akan memiliki total panjang 2 kilometer dan akan diberi nama Senopati Boulevard ini berada di Sawangan dalam masterplan projek Vasanta Eco Town.

Baca juga: Berburu Tekstil, Crown Kenalkan Konsep One Stop Shopping Pertama di Jakarta

Lokasi ini berada di selatan Jakarta dan dapat ditempuh dari Tol Depok-Antasari atau Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2).

Menurut Denny Asalim, sejumlah tenant yang terdiri dari puluhan merek-merek F&B, butik fashion dan lain-lain telah menyatakan minat untuk bergabung.

Baca juga: Pasar Properti Menggeliat, Triyasa Pasarkan Rumah Tapak Rp 600 Jutaan di Bekasi

Diantaranya, Starbucks, KFC, Burger King, Hokben, Holycow, Flip Burger, Vilo Gelato, Imperial Kitchen dan beberapa brand lainnya yang biasa hadir shopping mall.

“Kami akan membuat shopping street pertama di Indonesia, dimana pengunjung akan mendapatkan pengalaman belanja serasa di Eropa. Sepanjang jalan dilengkapi dengan fasilitas menarik seperti air mancur, tempat duduk outdoor, serta lampu-lampu hiasan dekorasi yang membuat pemandangan di lokasi ini menjadi hidup bahkan di malam hari,” ujarnya.

Baca juga: Kebijakan PPN DTP Dongkrak Harga Rumah Tapak di Jabodetabek

Di area Vasanta Eco Town tersebut, selain The Shoppes at Senopati Boulevard, sebelumnya sudah dipasarkan Shila at Sawangan, bagian residensial dari township tersebut.

Penjualan Shila at Sawangan terbilang sangat baik, tiga cluster perumahan berhasil terjual dan akan dilakukan handover pada tahun ini, atau 12 bulan sejak dipasarkan. Saat ini pemasaran residensial memasuki cluster ke empat, yaitu Tilia.

Baca juga: Mengenal Konsep Aparthouse, Hunian Tapak Rasa Apartemen

Senopati Boulevard sendiri akan menghubungkan 2 jalan nasional utama, yaitu Jalan Bojongsari dan Jalan Raya Mochtar sehingga nyaman diakses bagi keluarga maupun wisatawan.

Denny menambahkan, selain berkunjung, kesempatan juga terbuka bagi masyarakat yang berminat untuk membuka atau memiliki Shoppes di sepanjang Senopati Boulevard ini.

Sumber: Kontan

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas