Tribun

Gajah Mada Plaza Direnovasi Total, Disulap Jadi Destinasi Belanja, Hobi dan Gaya Hidup

PT Lippo Malls Indonesia merenovasi pusat perbelanjaan Gajah Mada Plaza di Jakarta Pusat dan dirombak menjadi destinasi belanja, hobi dan gaya hidup

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Gajah Mada Plaza Direnovasi Total, Disulap Jadi Destinasi Belanja, Hobi dan Gaya Hidup
Sumber : lmir-trust
Penampilan Gajah Mada Plaza sebelum direnovasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Lippo Malls Indonesia merenovasi pusat perbelanjaan Gajah Mada Plaza di Jakarta Pusat dan dirombak menjadi destinasi belanja, hobi dan gaya hidup yang mengadopsi konsep greenship building.

Andy Wijaya, Mall Director Gajah Mada Plaza mengatakan, bangunan mal akan dilengkapi dengan penggunaan high frequency (electronic) ballast atau LED agar dapat menghasilkan daya lebih rendah daripada sistem konvensional.

Pihaknya juga akan memasang kWh meter pada sistem air conditioning, lighting, socket-outlets dan sistem daya lainnya dan water tap efficiency di mana sebanyak 80 persen kran air di area publik mal dapat secara otomatis berhenti.

"Dalam renovasi ini juga akan dipasang instalasi econo drive pada eskalator yang dapat berhenti secara otomatis apabila tidak ada pengunjung," katanya, Jumat (8/4/2022). 

Andy Wijaya mengatakan, tampilan gedung Gajah Mada Plaza pasca renovasi nantinya akan tampil lebih modern dari sebelumnya, baik interior maupun ekterior.

Baca juga: Pengunjung Pusat Perbelanjaan Diprediksi Naik 30 Persen Pasca Pelonggaran Pembatasan

"Akan kami lakukan perubahan untuk memberikan kesan tampilan yang mewah dan elegan," kata dia.

LMI juga akan menjalankan re-konsep pada tenancy mix yang ada saat ini untuk memenuhi kebutuhan pengunjung setia Gajah Mada Plaza tetap menjadi tujuan atau destinasi belanja ideal bagi warga Jakarta khususnya untuk belanja kebutuhan, berkumpul dengan kolega, kerabat, dan tentunya keluarga.

Baca juga: Asosiasi Pusat Perbelanjaan Berharap PPKM Level 3 Tak Berlangsung Lama

"Renovasi mal yang diharapkan dapat selesai pada tahun 2023," katanya.

Sejalan dengan strategi renovasi ini pihanya juga membuka New Pet Shop di lantai 6, Gajah Mada Plaza seluas 1.500 meter persegi dengan konsep dan suasana baru serta lokasi yang lebih luas.

Pembukaan New Pet Shop ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Henry Riady mewakili PT Lippo Karawaci Tbk, Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia, dan Andy Wijaya, Mall Director Gajah Mada Plaza dan beberapa tenant.

Baca juga: Pemerintah Naikkan Level PPKM, Pusat Perbelanjaan Kena Imbasnya

New Pet Shop ini dirancang dengan konsep “Pets Park”, taman bermain untuk hewan peliharaan yang dihiasi dengan nuansa warna hijau dari ornamen dedaunan.

Pekerja merawat binatang peliharaan pengunjung di New Pet Shop di Gajah Mada Plaza, Jakarta, Kamis (7/4/2022). New Pet Shop dirancang dengan konsep 'pets park' sejalan dengan konsep Lippo Malls Indonesia pada Gajah Mada Plaza yakni greenship building. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pekerja merawat binatang peliharaan pengunjung di New Pet Shop di Gajah Mada Plaza, Jakarta, Kamis (7/4/2022). New Pet Shop dirancang dengan konsep 'pets park' sejalan dengan konsep Lippo Malls Indonesia pada Gajah Mada Plaza yakni greenship building. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Disiapkan pula fasilitas grooming seperti memandikan, menggunting bulu, dan lainnya. 

Andy mengatakan, selama pembukaan pihaknya telah mengadakan kegiatan pengunjung, diantaranya pets exhibition & animal feeding pada 1-10 April 2022, animal communicator consultation pada 1-3 April 2022, ribbon cutting ceremonial pada 3 April 2022 dan reptile talkshow pada 9 April 2022 serta community gathering pada 10 April 2022. 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas