Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Gelar Bukber, Masjid Ramlie Musofa Sediakan 100 Porsi Makanan Setiap Hari Selama Ramadan

Masjid Ramlie Musofa, sudah kembali dibuka untuk masyarakat umum yang ingin melakukan berbagai kegiatan ibadah Ramadan tahun ini.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Gelar Bukber, Masjid Ramlie Musofa Sediakan 100 Porsi Makanan Setiap Hari Selama Ramadan
Tribunnews/Rizki Sandi
Masjid Ramlie Musofa di Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara, sudah kembali dibuka untuk masyarakat yang ingin beribadah selama Ramadan 1442 Hijriah. Foto diambil Minggu (11/4/2021) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masjid Ramlie Musofa di Sunter, Jakarta Utara, sudah kembali dibuka untuk masyarakat umum yang ingin melakukan berbagai kegiatan ibadah Ramadan tahun ini.

Ketua DKM Masjid Ramlie Mustofa Sofian Rasidin mengatakan, beragam kegiatan Ramadan yang rencananya dilaksanakan di Masjid peninggalan mendiang sang ayah yakni buka puasa bersama (bukber) dengan para jemaah yang mayoritas merupakan musafir.

Kata Sofian, untuk memberikan kudapan takjil berbuka puasa untuk para jemaah, pihaknya akan menyediakan sebanyak 100 porsi makanan setiap harinya.

"Kami mengadakan buka puasa bersama, setiap harinya akan menyediakan 100 porsi untuk jemaah, itu dari pihak internal Masjid ya," tutur Sofian kepada Tribunnews.com, Selasa (13/4/2021).

Jumlah tersebut kata dia masih bisa bertambah, jika masyarakat atau jemaah sekitar Masjid turut menyalurkan makanan untuk keperluan berbuka puasa.

Masjid Ramlie Mustofa
Masjid Ramlie Musofa di Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara, sudah kembali dibuka untuk masyarakat yang ingin beribadah selama Ramadan 1442 Hijriah. Foto diambil Minggu (11/4/2021)

Pasalnya kata Sofian, pihak pengurus Masjid tidak pernah membatasi niat baik dari masyarakat yang mau bersedekah terlebih di bulan suci Ramadan.

BERITA TERKAIT

"Itu (jumlahnya) terlepas dari apakah nantinya ada masyarakat yang bersodakoh, tapi kalau memang tidak ada yang bersodakoh ya kami sediakan hanya 100 porsi," ucapnya.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya berharap kepada jemaah, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan kegiatan ibadah.

Imbauan tersebut dia serukan guna menghindari adanya penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Masjid.

"Kami sudah membuka (kegiatan Masjid) untuk para jemaah, gimana nantinya kami berharap protokol kesehatan untuk selalu dikedepankan," katanya.

Tak hanya bukber, Sofian Rasidin mengatakan, pada Ramadan tahun ini, Masjid Ramlie Musofa juga menggelar ibadah salat Tarawih berjamaah.

Ibadah tersebut sudah dimulai pada Senin (12/4/2021) malam ba'da Salat Isya setelah Kementerian Agama (Kemenag) menentukan hilal 1 Ramadan 1442 H.

"Iya tentu, kalau pemerintah sudah mengizinkan, kami akan melaksanakan kembali (salat tarawih)," tuturnya kepada Tribunnews.com, Senin (12/4/2021).

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas