Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2021

Gelar Bukber, Masjid Ramlie Musofa Sediakan 100 Porsi Makanan Setiap Hari Selama Ramadan

Masjid Ramlie Musofa, sudah kembali dibuka untuk masyarakat umum yang ingin melakukan berbagai kegiatan ibadah Ramadan tahun ini.

Gelar Bukber, Masjid Ramlie Musofa Sediakan 100 Porsi Makanan Setiap Hari Selama Ramadan
Tribunnews/Rizki Sandi
Masjid Ramlie Musofa di Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara, sudah kembali dibuka untuk masyarakat yang ingin beribadah selama Ramadan 1442 Hijriah. Foto diambil Minggu (11/4/2021) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masjid Ramlie Musofa di Sunter, Jakarta Utara, sudah kembali dibuka untuk masyarakat umum yang ingin melakukan berbagai kegiatan ibadah Ramadan tahun ini.

Ketua DKM Masjid Ramlie Mustofa Sofian Rasidin mengatakan, beragam kegiatan Ramadan yang rencananya dilaksanakan di Masjid peninggalan mendiang sang ayah yakni buka puasa bersama (bukber) dengan para jemaah yang mayoritas merupakan musafir.

Kata Sofian, untuk memberikan kudapan takjil berbuka puasa untuk para jemaah, pihaknya akan menyediakan sebanyak 100 porsi makanan setiap harinya.

"Kami mengadakan buka puasa bersama, setiap harinya akan menyediakan 100 porsi untuk jemaah, itu dari pihak internal Masjid ya," tutur Sofian kepada Tribunnews.com, Selasa (13/4/2021).

Jumlah tersebut kata dia masih bisa bertambah, jika masyarakat atau jemaah sekitar Masjid turut menyalurkan makanan untuk keperluan berbuka puasa.

Masjid Ramlie Mustofa
Masjid Ramlie Musofa di Jalan Danau Sunter, Jakarta Utara, sudah kembali dibuka untuk masyarakat yang ingin beribadah selama Ramadan 1442 Hijriah. Foto diambil Minggu (11/4/2021)

Pasalnya kata Sofian, pihak pengurus Masjid tidak pernah membatasi niat baik dari masyarakat yang mau bersedekah terlebih di bulan suci Ramadan.

"Itu (jumlahnya) terlepas dari apakah nantinya ada masyarakat yang bersodakoh, tapi kalau memang tidak ada yang bersodakoh ya kami sediakan hanya 100 porsi," ucapnya.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, pihaknya berharap kepada jemaah, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan kegiatan ibadah.

Imbauan tersebut dia serukan guna menghindari adanya penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Masjid.

Halaman
1234

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas